Kunjungan Wisatawan Meningkat Polsek Densel Optimalkan Pengamanan Penyeberangan

03/05/2022 22:59

DENPASAR, jurnalisbicara.com – Pada Moment liburan hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat mengunjungi obyek wisata di Bali, dimana terlihat dari ramainya masyarakat luar Pulau Bali yang melaksanakan liburan dengan mengunjungi pantai sanur maupun menyebrang menggunakan jasa speed boat menuju Pulau Nusa Penida maupun Pulau Nusa Lembongan melalui pelabuhan sanur.

Polsek Denpasar Selatan dengan dipimpin Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H. S.I.K. didampingi Pawas Ipda I Wayan Sudarsana, S.H dan Padal Ipda I Putu Parwita bersama personil, Selasa (03/05/2022) pagi, memantau situasi kawasan pantai Sanur utamanya Dermaga Penyebrangan serta menyampaikan Kepatuhan Protokol Kesehatan.

Sejak pagi wisatawan yang akan menyeberang melalui Dermaga pantai Sanur maupun pengunjung pantai mulai memadati lokasi, antrean kendaraan yang akan menuju pantai cukup panjang terlihat di pintu masuk pantai sanur hingga simpang Jalan Hang Tuah – Jalan By Pass Ngurah Rai.

Personil lalu lintas dan Bhabinkamtimbas Desa Sanur Kaja disiagakan untuk melakukan pengaturan arus lalin serta menghimbau masyarakat untuk menggunakan lokasi parkir yang ada di seputaran Pantai Matahari Terbit.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan menuju pantai sanur karena lokasi parkir yang minim di pantai Sanur, sedangkan di Pantai Matahari Terbit terdapat parkiran yang lebih luas, mengingat wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan akan menghabiskan waktu selama beberapa hari disana.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H. S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa situasi pariwisata di Bali sudah mulai membaik, terlihat dari ramainya wisatawan lokal maupun luar negeri yang mengunjungi Bali khususnya pantai sanur, dimana diwilayah Sanur Kaja terdapat dua buah dermaga penyebrangan menuju nusa penida maupun nusa lembongan.

“Selama libur lebaran ini wisatawan banyak menggunakan jasa penyebrangan pantai sanur maupun pantai matahari terbit” imbuh Kompol Made Teja.

Lebih lanjut dirinya mengatakan personil disiagakan di seputaran pantai dan loket pembelian tiket sampaikan ketaatan prokes, sedangkan sepanjang Jalan By Pass Ngurah rai menuju pintu masuk dijaga ketat petugas lalulintas untuk memperlancar arus serta atensi kantong-kantong parkir menghimbau masyarakat maupun wisatawan untuk tidak meninggalkan kunci maupun barang-barang berharga pada kendaraan dan kendaraan dipastikan sudah dikunci untuk mencegah aksi curanmor.

Di Pantai Matahari Terbit juga terdapat Pos Pelayanan terpadu yang memberikan pelayanan keamanan dan juga pelayanan kesehatan untuk masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, diharapkan dengan ini dapat memberikan kenyamanan masyarakat yang berwisata diwilayah Sanur.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x