Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Purwakarta

01/01/2023 21:40

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Antusias ribuan warga sambut pergantian tahun baru di Purwakarta.Sejumlah kegiatan digelar Pemkab Purwakarta Mulai dari istighotsah di Komplek Pemda, pertunjukan Air mancur dan kembang api di Taman Sribaduga,Situbuleud Purwakarta.

Menyambut malam pergantian tahun baru,Pemda Purwakarta menggelar berbagai acara. Yang paling dinanti menjelang malam pergantian tahun baru tersebut pertunjukan air mancur Sribaguda. Air menari dan berwarna warni sengaja dioprasikan. Momen tahunan ini banyak diabadikan masyarakat sebagai rasa syukur dan berharap tahun 2023 akan semakin baik.

Menurut Bupati Purwakarta,Ambu Anne Ratna Mustika,ada tiga kegiatan yang dilakukan dalam penyambutan tahun baru 2023, mulai dari bale Yudistira,istighotsah dan pertunjukan air mancur.

“terimakasih temen temen jadi alhamdulillah hari ini ada beberapa rangkaian kegiatan, mulai dengan Kegiatan di bale Yudisthira, setelah itu kita melaksanakan istighosah doa bersama dan pameran air Mancur Sri baduga. Tentu niatnya tidak lain adalah bagian dari upaya kita mengemukakan doa dan harapan mudah-mudahan Purwakarta lebih baik lagi.” kata Ambu Anne Ratna Mustika.

Dikatakan Ambu Anne Ratna Mustika, selain pagelaran air mancur pada malam ini, bagian upaya untuk menarik wisatawan karena nanti akan berdampak ke ekonomi terutama pelaku UMKM, di tahun 2023, air mancur akan dipentaskan setiap weekend diharapkan bisa mencapai lebih dari 2 juta wisatawan.

Pada gelaran air mancur di tahun 2023,sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2022 tentang retribusi tempat rekreasi dan olah Raga,tahun 2023 sejumlah objek wisata yang dikelola Pemkab akan dikenakan tarif.Namun bagi warga Purwakarta tetap gratis dengan syarat mengumpulkan sampah yang bisa di daur ulang.

Ambu Anne Ratna Mustika juga berharap di tahun 2023 Purwakarta lebih baik, lebih berkah, pembangunan berjalan dengan baik, tidak ada lagi kendala ataupun bencana, dan tentu.” kita akan mengejar 3% infrastruktur yang hari ini masih belum tercapai dari 84% kita akan mencapai ke 87% mengembalikan posisi kondisi semula tahun 2017.

Ambu Anne berjanji akan terus memberikan pelayanan sampai ke titik terdekat ke masyarakat dari mulai MPP Madukara, Teras Madukara, dan Pojok Madukara, supaya memudahkan dalam hal pelayanan di segala bidang. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x