Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Barito Timur Berharap Desa Mendapatkan Bantuan Dari Perpustakaan Nasional Agar Benar-benar Dimanfaatkan

05/11/2021 19:31

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Bantuan 3 (tiga) unit komputer, satu unit printer dan bantuan lainnya dari Perpustakaan Nasional kepada 5 (lima) Perpustakaan Desa di Kabupaten Barito Timur harus benar-benar dimanfaatkan. Pasalnya, bantuan tersebut merupakan wujud dukungan Pemerintah Pusat dalam mengembangkan dan memajukan perpustakaan di desa. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur Drs.Frindiano Leloni,MM.

Frindiano menjelaskan baru-baru ini, Ia dan jajarannya melaksanakan kegiatan monev dan pembinaan perpustakaan desa. Ini merupakan program transformasi perpustakaan inklusi berbasis social. Monev dilakukan ke perpustkaan Desa Pulau Padang, Bamban, Pangkan, Batuah, Simpang Naneng.

“Saya mengharapkan yang menerima bantuan dari perpustakaan nasional benar-benar dimanfaatkan. Libatkanlah masyarakat dengan mengikutkan mereka kursus computer, kursus Bahasa Inggris dan kursus yang lainya,” harap Frindiano .

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini pun meminta kepada pengelola perpustakaan desa dapat bekerja sama dengan PKK setempat.  

“Bagi yang sudah mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional manfaatkanlah sebaik mungkin. Bagi yang belum dapat bantuan jangan berkecil hati terus berjuang dan bangkit, karena di tahun 2022 Kabupaten Barito Timur akan tetap mengusulkan bantuan tersebut. Tak hanya itu kita juga usulkan agar Barito Timur mendapat lagi bantuan pojok baca digital (pocadi),” jelas Frindiano .(Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x