Belum Setahun Rusak, Rabat Beton Desa Tri Sinar di Pertanyakan

22/11/2022 13:34

LAMPUNG TIMUR, jurnalisbicara.com Program pemerintah pusat melalui Mentri Desa telah banyak mengucurkan dana melalui anggaran Dana Desa (DD) untuk setiap daerah masuk dalam golongan desa tertinggal diseluruh wilayah Indonesia, salah satu contoh di desa Tri Sinar kecamatan Marga Tiga kabupaten Lampung Timur.

Dari hasil pantauan team dilapangan, untuk pekerjaan fisik didesa Tri Sinar merupakan pengembangan pembangunan jalan Rabat Beton terletak di dusun II desa Tri Sinar, dengan pagu anggaran Rp.97.533.000, untuk volume 130 X 3 M.

Dari pembangunan tersebut, sangat disayangkan karena belum juga ada satu tahun bangunan rabat beton sudah banyak yang rusak dan terlihat asal jadi, bahkan terkesan asal-asalan.

Team media, mencoba untuk memberikan klarifikasi kepada pihak pemerintah desa, namun belum ada yang bisa dimintai keterangan.

Kiki selaku pendamping kecamatan untuk desa Tri Sinar, pihaknya sudah pernah melakukan memonitoring bahkan telah diberi peringatan agar memperbaiki pekerjaan tersebut.

“Mulai dari takaran pasir dan semen serta batu coran tolong diperbaiki, karena mengingat pekerjaan itu adalah pekerjaan Rabat Beton, maka dari hal itu ya harus sesuai spek lah dengan satuan pekerjaannya,” kata kiki pada awak media.

Tim liputan pun mencoba untuk menguhubungi salah satu staf kecamatan yang mengikuti team monitoring di desa Tri Sinar. 

Menurutnya, salah satu perangkat desa bagian kaur pembangunan bernama Faisal anak kandung dari kepala desa Tri Sinar.

” lewat ponsel staf kecamatan, kita mencoba mengirim pesan suara menyatakan bahwa team media meminta suapaya bisa bertemu dengan pihak pemerintah desa untuk klarifikasi soal pekerjaan rabat beton tersebut,” katanya.

Namun betapa kagetnya, justru faisal dalam pesan suara faisal menantang kepada awak media,

“siapa suruh datang ke kantor, sebab gak ada yang nyuruh, kalau mau ngangkat berita angkat aja kami masih mau bertanggung jawab untuk memperbaiki pekerjaan kami, kalau mau coba coba didesa tri sinar silahkan aja,” tantang faisal kaur pembangunan melalui ponsel leat pesan suara milik staf kecamatan. (TIM). 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x