Ada Apa,,, ? Pengusaha Keruk Material DAS, Pemerintah Diam Saja,,,!!!

28/08/2022 12:35

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Daerah Aliran Sungai dan Sempadan Sungai sudah ada aturannya, Baik pemanfaatan maupun kegiatan yang bisa dilakukan di dalamnya, Pihak manapun tidak bisa semena mena melakukan kegiatan di Daerah Aliran Sungai dan memanfaatkannya.

Begitupula di sepanjang Daerah Aliran Sungai dan Sempadan Sungai Cikao yang terletak diantara wilayah Desa Cidahu dengan wilayah Desa Parakanlima dan wilayah Desa Cidahu dengan Desa Cisalada.

Seperti yang terjadi pada 18/08/2022, nampak terlihat ada kegiatan diarea Daerah Aliran Sungai dan Sempadan Sungai di daerah perbatasan desa tersebut.

Salahsatu warga Desa Cidahu yang tidak mau disebut namanya mempertanyakan perihal kegiatan tersebut, Apakah kegiatan tersebut diperbolehkan atau tidak dan kalau tidak diperbolehkan kenapa oleh pihak terkait dibiarkan.

” Sebagai warga masyarakat Desa Cidahu saya mempertanyakan kepada pihak terkait, mulai dari pihak Desa, Kecamatan dan Kabupaten perihal kegiatan tersebut , Dengan adanya kegiatan pengerukan material yang ada di Daerah Aliran Sungai dan Sempadan Sungai, nantinya ,baik langsung atau tidak, jelas akan membahayakan lingkungan disekitar daerah tersebut, Dan perihal amdal maupun perijinannya, Apakah sudah ada dan sesuai aturan? ” Kata warga

” Untuk itu semoga pihak terkait bisa dengan segera menindaklanjuti perihal kegiatan yang diduga dilakukan atas perintah pemilik dan atau pengelola kawasan Cikao Park di Daerah Aliran Sungai dan Sempadan Sungai tersebut. ” Pungkasnya

Dengan kejadian ini, seharusnya Pemerintah lakukan pemeriksaan terhadap kegiatan tersebut, serta objektif dan bela rakyat, sehingga dapat mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap citra Pemerintah.

(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x