Wabup Minta Perkuat Kolaborasi Pentahelix Dalam Percepatan Penanganan Stunting

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memimpin Rapat Kerja Tim Percepatan Penanganan Stunting Kab Sukabumi, Jumat, (31/03/23) di BKPSDM.

Dalam arahanya Wabub mengingatkan untuk percepatan penanganan Stunting, Perangkat daerah harus turun kelapangan dan para ASN dilibatkan sebagai orangtua asuh serta turun langsung ke wilayah desa.

” Kita utamakan dulu yang Stunting baru yang Kekurangan Energi Kronis (KEK), untuk memberikan makanan tambahan bagi penderita stunting harus dibangun dapur stunting, selain itu para kader posyandu harus terus melakukan kontrol gizi,” jelasnya.

Pentingnya Kolaborasi antara ASN dan para kader posyandu yaitu untuk memantau makanan yang bergizi sehingga percepatan mengurangi stunting di Kab Sukabumi bisa dilakukan.

” tentunya dengan kebersamaan kita bisa mengurangi stunting di Kab Sukabumi,” ungkapnya.

Menurut Wabub kolaborasi pentahelix menjadi hal paling penting dalam upaya penurunan stunting.

“Kalau tidak bekerjasama, maka sulit berhasil. Kita kolaborasikan semua unsur pentahelix. Jadi tidak hanya perangkat daerah, namun semua stakeholder agar mencapai tujuan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati, Kepala Baperlitbangda, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kadis DPMD, Kadis Ketahanan Pangan serta Kadis DP3A.(Sopandi)

Baca Juga :  Sah, Kepengurusan Rif'an Periode 2021-2023 Desa Cibening Dilantik