Rapat Paripurna DPRD Kab OKI, Terkait Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) TA. 2023

OKI SUMSEL jurnalisbicara.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar rapat paripurna dalam rangka melaksanakan penandatanganan berita acara Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) PJ Bupati OKI akhir tahun anggaran 2023, di Gedung paripurna DPRD Kabupaten OKI ,

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI )  28/03/2024 , pelaksanaan penandatanganan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan  Komering Ilir ( OKI ) Abdiyanto Fikri SH MH itu ,berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Selain itu, pelaksanaan rapat paripurna ini, juga sebagai tindak lanjut dari penyampaian LKPJ PJ Bupati akhir tahun anggaran 2023 kepada DPRD Kabupaten OKI  yang dilaksanakan pada 14 Maret 2024 lalu, yang secara esensial merupakan laporan hasil implementasi berbagai program pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah pada tahun 2023.

adanya peran aktif secara berkesinambungan dari seluruh pemangku kepentingan lokal terhadap berbagai program Pemerintah Kabupaten OKI ,” jelasnya.

Sehingga, dengan adanya sinergitas ini PJ Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan, patut disyukuri dan diapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung terutama kepada pimpinan dan semua anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir yang telah bekerja keras mencermati dengan seksama, mengkaji dan membahas lebih mendalam serta penuh dengan ketelitian terhadap LKPJ PJ Bupati OKI sampai pada tahapan akhir yakni rekomendasi terhadap LKPJ PJ Bupati Kab OKI  akhir tahun anggaran 2023.

“Terima kasih saya ucapkan atas rekomendasi berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah selama tahun anggaran 2023,” ucapnya.

Pj Bupati OKI juga menegaskan, terkait rekomendasi yang telah disampaikan kedepannya akan diperhatikan serta ditindaklanjuti secara serius. karena ia meyakini hal tersebut merupakan salah satu bentuk tanggapan yang sifatnya membangun khususnya terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten kab OKI  di tahun 2023 dan tahun-tahun mendatang pada umumnya.

Baca Juga :  Pegawai Pemkab Purwakarta Diminta Terapkan Prokes Secara Ketat

“Adapun rekomendasi yang sudah dirumuskan tentunya akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi saya sebagai salah satu bahan  penyusunan program dan kegiatan pada tahun-tahun mendatang, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan implementasi pembangunan menuju terwujudnya Kabupaten OKI  yang maju, adil, makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dapat tercapai,” bebernya.

Diakhir sambutannya, PJ Bupati juga menegaskan, bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKI  akan terus berkomitmen untuk memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintah berdasarkan saran dan masukan yang telah tertuang didalam poin-poin rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD terhadap LKPJ PJ Bupati OKI  akhir tahun anggaran 2023.

“Saya berharap hal tersebut dapat memberikan kontribusi nyata bagi penyelenggaraan pemerintahan dan implementasi berbagai program pembangunan di Kabupaten OKI  secara lebih baik lagi pada masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Diketahui pada pelaksanaan rapat paripurna kali ini, turut hadir PJ Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten OKI Muhammad Refly , para asisten dan staf ahli Bupati Kab OKI , Para anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Serta anggota anggota DPRD yang turut hadir. (Sahilin)