Pj. Bupati Junaedi Bakri Targetkan Kab. Jeneponto Raih Predikat Zona Hijau Dalam Indeks Kerawanan Pemilu 2004

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Mimpi besar untuk menjadikan Kabupaten Jeneponto masuk zona hijau pada Indeks Kerawanan Pemilu 2024 itu, ia sampaikan saat menghadiri kegiatan simulasi pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi perolehan suara dalam pemilu mendatang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh KPU ini berlangsung di tribun lapangan Passamaturukang-Binamu, diikuti oleh perwakilan parpol, PPK, PPS, dan KPPS dari 115 desa/kelurahan se-Kabupaten Jeneponto.

diketahui dimensi dalam indeks kerawanan Pemilu mencakup aspek keamanan, otoritas penyelenggara Pemilu, dan otoritas penyelenggara negara dalam konteks sosial politik.

Selain itu penyelenggaraan Pemilu, hak memilih, pelaksanaan kampanye, pemungutan suara, ajudikasi dan keberatan Pemilu, serta pengawasan Pemilu juga menjadi hal yang instrumental.

“kita berharap kabupaten jeneponto dapat masuk dalam predikat zona hijau pada pemilu 14 februari mendatang”.harapnya.

Selain menetapkan target zona hijau, Pj. Bupati juga berharap agar penyelenggara pemilu dapat menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas, menciptakan pemilu yang damai, kondusif, dan sesuai azas jurdil dan luber.

ditempat yang sama, pj. Bupati Junaedi Bakri bersama Forkopimda selanjutnya melakukan peninjauan dan pengamatan langsung berlangsungnya kegiatan simulasi TPS.. (iskandar lewa)

Baca Juga :  DPRD Kota Sukabumi Belajar Pengelolaan Teknologi Informasi ke Diskominfo Garut