Piagam Penghargaan Untuk Kepala Desa Atas Pengabdiannya Kepada Masyarakat

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Acara penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Pemerintah Daerah terhadap Kepala Desa selama masa baktinya periode 2015-2021 salahsatunya diberikan kepada H.Nandang Saputra di Aula Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Jum’at (27/08/2021).

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut diikuti oleh para Kepala Desa se Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta yang di saksikan pula oleh semua unsur Muspika Kecamatan yang tentunya disertai dengan protokol kesehatan.

Salah satu Kepala Desa yang mendapatkan gelar Kepala Desa Definitif terbaik selama masa jabatanya sebut saja yakni H.Nandang Saputra, telah menerima penghargaan yang diberikan oleh Camat secara langsung kepadanya.

Beliau mengatakan apresiasinya dan mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintahan Daerah yang menurutnya tidak sama sekali terbayangkan dan berharap, karena menurutnya, selama ia bekerja menjadi Kepala Desa adalah suatu kewajiban untuk berbuat sepenuhnya kepada masyarakat.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pemerintah Daerah yang telah memberikan saya piagam penghargaan atas kinerja saya selama saya menjabat, namun hal ini tidak saya bayangkan sama sekali, karena saya bekerja sepenuhnya untuk masyarakat selama ini. Semoga kedepan, hal ini dapat menjadi inspirasi oleh Kades-kades lainnya, yang penting bekerja dengan sepenuh hati, dan rangkulah semua masyarakat tanpa ada diskriminasi,” ucap H.Nandang Saputra.

Berlanjut dalam acara tersebut, Camat Pasawahan pun melantik para Pejabat (PJ) Kepala desa, dikarenakan dengan habisnya masa kerja Kepala Desa Devinitif saat itu, untuk melanjutkan pemerintahan Desa sampai adanya Kepala Desa Devinitif yang Baru bulan Oktober mendatang.

Dalam Pilkades kali ini, atas dasar Dukungan besar para warga yang menginginkanya kembali menjadi Kepala Desa, H.Nandang Saputra pun mencalonkan Kembali untuk menjadi Kepala Desa di Desanya yakni Desa Warungkadu, karena menurutnya dukungan besar Dari warga adalah panggilan hati yang harus ia laksanakan.

Baca Juga :  Kang Nirwan : Saya Harus Sabar dan Tetap Menjalankan Amanah Sebagai Kepala Desa Ditengah Banyaknya Tudingan Negatif

“Yang jelas, saya terpanggil kembali saat semua warga menyerukan agar saya naik dan mencalonkan kembali, karena tanpa warga pendukung, saya ini bukan siapa-siapa, dan saya ingin berpesan kepada warga agar saling mengeratkan tali silaturahmi antar sesama warga, jagalah persahabatan, persaudaraan, dan lainya, karena dalam kepemimpinan saya pastinya tidak bisa saya jalankan sendirian tanpa bantuan dari masyarakat. ” pungkas H.Nandang Saputra. (Dwi)