P2RW Merupakan Wujud Percepatan Pembangunan Berbasiskan Wilayah

 

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com-

Wali Kota, Achmad Fahmi, meluncurkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) untuk Kecamatan Lembursitu pada 12 Juni 2023 di Sport Garden Cipanengah. Peluncuran tersebut dihadiri pula diantaranya oleh Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, dan Sekretaris Daerah, Dida Sembada.

Wali Kota usai peluncuran yang juga dihadiri oleh para Ketua RT dan RW, mengungkapkan bahwa ia mengharapkan percepatan pembangunan melalui P2RW bisa segera terwujud agar target penuntasan kawasan kumuh dan pembangunan berbasiskan wilayah bisa tercapai.

“Ini adalah launching terakhir dari tujuh kecamatan. Mudah – mudahan dengan launching yang sudah dilaksanakan hari ini, percepatan pelaksanaan P2RW juga terjadi di Kecamatan Lembursitu. Sehingga target penuntasan kawasan kumuh dan percepatan pembangunan berbasis wilayah bisa segera dilaksanakan.” Harapnya.

Adapun Plt. Camat Lembursitu, Budi Purwanto, dalam laporannya menyatakan bahwa terdapat sekitar 300 kegiatan yang telah direncanakan oleh masyarakat untuk dikerjakan melalui P2RW dan beberapa diantaranya sudah berjalan seperti pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan saluran irigasi di Kelurahan Lembursitu, Cipanengah dan Cikundul. Ia pun merasa optimis melalui P2RW tahun ini, kawasan kumuh diwilayahnya dapat dituntaskan.

“Insyaallah pembangunan P2RW tahun 2023 akan mengurangi kawasan kumuh.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula penghargaan diantaranya kepada Lurah Cipanengah, Ujang Sobandi, sebagai wakil Kota Sukabumi dalam Paralegal Justice Award serta diserahkan pula hadiah bagi RW terbaik dalam pelaksanaan P2RW tahun 2022.(ald)