Musrenbang Cikole Hasilkan 58 Usulan Dengan Kebutuhan Anggaran Sekitar 5 Miliar

  • KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com-Meningkatkan dukungan terhadap penurunan stunting dan penanganan bencana, merupakan dua diantara beberapa isu strategis yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikole pada 2 Februari 2023 di Balai Jayanti.
    Camat Cikole, Fitriya Kusnaningsih, mengatakan bahwa Musrenbang menghasilkan 58 usulan yang terbagi menjadi 30 usulan mengenai pembangunan infrastruktur dan sisanya program pemberdayaan masyarakat dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp. 5 miliar. Dari sejumlah usulan tersebut, terdapat beberapa usulan yang telah mengemuka pada Musrenbang tahun sebelumnya seperti pemeliharaan drainase di Kelurahan Kebonjati.
    Sedangkan terkait isu stunting dan penanganan bencana, seperti dijelaskannya menjadi fokus semua kelurahan di Kecamatan Cikole. Berdasarkan data yang ada angka prevalensi stunting dikecamatannya berada pada kisaran 9 persen, dan angka tersebut harus terus diturunkan melalui berbagai program.
    Sementara untuk menangani isu strategis lainnya yakni kondusivitas wilayah menjelang Pemilu, ia mengatakan bahwa akan dilakukan koordinasi dengan pihak lainnya seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena salah satu sumber daya yang ada saat ini yakni 416 orang anggota Linmas masih memerlukan peningkatan kapasitas.(ald)
Baca Juga :  14 Peserta Seleksi JPTP Pemkab Garut Ikuti Kompetensi Teknis Penulisan Makalah