DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna Masa Sidang 1 Tahun 2024 Dalam rangka HUT Ke- 20 Kabupaten Ogan Ilir “Dua Dekade Ogan Ilir, Berkolaborasi Semakin Maju”

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – DPRD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang 1 Tahun 2024 Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, dengan Tema ” Dua dekade Ogan Ilir, Berkolaborasi Semakin Maju ” Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Inderalaya, Minggu (7/1/2024).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto didampingi Wakil Ketua 1 Wahyudi Marwan dan Wakil Ketua 2 Ahmad Syafei, bersama Plt Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati H Ardani serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Para Forkopimda KabupatenOganIlir, Forkopimcam serta para Kepala Desa Sekabupaten Ogan Ilir, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh Adat, Oramas, Orpol, serta tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang I Dalam Rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-20, pada kesempatan yang berbahagia ini merupakan Rapat Paripurna Istimewa terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir pada 7 Januari 2004 yang lalu sesuai dengan keputusan Menteri dalam negeri atas nama Presiden Republik Indonesia meresmikan Kabupaten Ogan Ilir.

” Kita mengucapkan syukur atas nikmat dari allah yang telah di berikan kepada kita terlebih lagi atas nikmat keberadaan Kabupaten Ogan Ilir yang semakin hari dirasakan Semakin baik dan eksis, pada saat momentum bersejarah tersebut kita peringati sewajarnya pula kita selalu menyampaikan ucapan terima kasih ” ucapnya.

PJ Gubernur Sumatera Selatan Dr Agus Fatoni atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat ulang tahun ke 20 Kabupaten Ogan Ilir. Semoga capaian yang sudah diraih, prestasi, penghargaan yang sudah didapat harus bisa dipertahankan dan juga harus ditingkatkan.

Baca Juga :  Helmi Purnama, Kepala Desa Sukajaya Resmi Dilantik Bupati Ciamis

“Kabupaten Ogan Ilir, salah satu kabupaten yang sangat pesat perkembangannya dibandingkan daerah lain. Ini tentu merupakan capaian yang luar biasa, berkat kepemimpinan kepala daerah, bupati bersama wakil bupati, DPRD dan dukungan semua pihak. Ini yang perlu dijaga, dipelihara dan dipertahankan,” ucap Agus Fatoni.

Sebagai momentum melakukan instropeksi, evaluasi, merancang kembali untuk masa akan datang. Sehingga Ogan Ilir makin maju, pelayanan publik semakin baik, daya saing daerah dan masyarakat nya makin sejahtera.

Sebagai wilayah penyangga ibu kota provinsi, pembangunan Ogan Ilir tentu tidak mudah. Tentunya perlu akseletasi, kerjakeras bersama dan koordinasi terus menerus dengan semua pihak. “Selama ini saya berikan apresiasi dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat. Sehingga pembangunan di Ogan Ilir sangat besar dirasakan manfaatnya,” jelas Agus Fatoni.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah membantu kebijakan yang efektif ditingkatkan Propinsi untuk membantu meningkatkan pembangunan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir

” Saya juga menyampaikan secara pribadi serta mewakili jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan telah memberikan perhatiannya dalam pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir ” ujarnya.

Panca menyampaikan hari jadi HUT kabupaten Ogan Ilir diperingati sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten Ogan lir hingga saat ini. “Dalam usia 20 tahun belumlah terlalu tua untuk sebuah kabupaten. Namun di usia ke 20 ini telah menapaki perjalanan yang lumayan panjang,” ungkap Panca. Terkhusus dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Menurut Panca, walaupun baru berumur 20 tahun, kabupaten Ogan Ilir tentunya tidak kalah dengan wilayah lain di Sumatera Selatan yang sudah lebih tua. “Untuk itu, pada momentum HUT Ogan Ilir ke 20 tahun ini, saya mengajak seluruh komponen agar dapat mengintrosprksi diri. Terhapan apa yang telah dan apa yang akan kita lakukan demi kemajuan dan pembangunan yang merata,” sebut Panca.

Baca Juga :  Jaringan Induk Kelara Kareloe Ruas Dua Alami Kerusakan, Pemkab.Jeneponto Adakan Rapat Koordinasi

Duakuinya hal ini tidak mudah, khusunya demi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi, dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh- sungguh dan semangat kebersamaan memajukan OI secara bertahap dapat diwujudkan bersama