Diskominfo Kota Sukabumi Sosialisasikan Aplikasi Simponi – Parasut

Diskominfo

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Pasca diluncurkan oleh Penjabat Wali Kota pada 18 Desember 2023, aplikasi e – office Pemerintah Kota Sukabumi yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yaitu aplikasi Simponi – Parasut, kini tengah disosialisasikan penggunaannya ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, yang diwawancarai pada 5 Januari 2024 dikantornya menerangkan bahwa tahapan sosialisasi telah dilaksanakan sejak 4 Januari lalu dan ditargetkan rampung pada 10 Januari mendatang.

Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Penjabat Wali Kota, aplikasi ini akan digunakan secara efektif mulai 15 Januari 2024.

Baca juga: Event Festival Surfing Internasional 2024 Akan Digelar di Pantai Cimaja Kabupaten Sukabumi

Selain sosialisasi, saat ini juga tengah dilakukan proses registrasi agar Aplikasi Simponi – Parasut dapat diunduh melalui google playstore.

Adapun ketika ditanya mengenai pengembangan aplikasi ini ia menjawab bahwa antara triwulan pertama dan kedua tahun 2024, pihaknya menargetkan untuk menghadirkan Aplikasi Simponi – Parasut versi ios.

Selain itu diharapkan pula pada periode yang sama penggunaan aplikasi ini semakin masif dengan melibatkan satuan pendidikan dan Puskesmas.(ald)

Baca Juga :  LBH Damar Keadilan Rakyat Somasi PT Wilton Wahana Indonesia Terkait Dampak Aktivitas Pertambangan Di Kabupaten Sukabumi