Geger Temuan Sajam Di Gunung Karang, Kapolsek Cibereum: Cek Faktanya Disini

25/05/2022 19:29

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sempat beredar viral informasi yang menyebutkan adanya temuan senjata tajam (Sajam) di Kampung Limusnunggal, Kelurahan Gunung Karang, berikut kronoogi kejadiannya, Selasa (24/05/2022).

Kapolsek Cibereum AKP Suwaji mengatakan, peristiwa bermula pada hari Senin (23/05) sekitar pukul 08.00 WIB, sempat ditemukan 9 buah senjata tajam dan 1 tongkat kayu, oleh seorang warga berinisial I.

“Jadi pada saat itu, saudari I sedang membersihkan warung milik anaknya. Kemudian dia menemukan barang-barang tersebut, yang selanjutnya diberitahukan kepada anaknya berinisial A. Lalu sajam itupun disimpan oleh anaknya,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, kemudian dihari yang sama, pada malam harinya terdapat sekelompok pemuda yang nongkrong di sekitar warung saudara A. Ketua RT setempat yang melihat sekumpulan pemuda itu, akhirnya membubarkan mereka yang nongkrong.

“Dibubarkan bersama bhabinsa, yang ternyata itu merupakan pemuda disekitar wilayah itu yang masih nongkrong,” jelasnya.

Masih menurut Suwaji, pada saat itu juga saudara A turut melaporkan kepada Ketua RT dan bhabinsa yang ada saat itu, terkait penemuan sajam di sekitar warung miliknya. “Sajam tersebut akhirnya diamankan bhabinsa, dan kemudian diserahkan ke Polsek Cibereum,” bebernya.

Hingga saat ini, situasi keamanan di sekitar wilayah Gunung Karang masih terpantau Kondusif. Petugas masih intens berjaga-jaga, dan hingga saat ini belum didapatkan adanya gangguan keamanan yang menonjol. Untuk peristiwa ini juga sudah kami laporkan kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota),tegas Suwaji.

“Kami turut mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak terlalu panik dan mudah percaya dengan informasi yang belum benar adanya. Kami dari jajaran Polsek Cibereum akan selalu memantau terus kondisi Kamtibmas di wilayah, hingga saat ini kondisi kamtibmas masih Kondusif,” pungkasnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x