Disdukcapil Ogan Ilir Berikan Pelayanan Keliling Serta Sosialisasi Online Ke Desa

29/03/2021 20:09

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ogan Ilir Melaksanakan Pelayanan keliling Rekam Cetak KTP elektronik, Kartu Identitas anak (KIA) dan Sosialisasi Pelayanan Online, Bertempat di Desa Ulak Kerbau Baru Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Senin (29/03/21).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi Serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan Puadi.

Bertema dengan pelayanan online Semua bisa diurus dan dilakukan dirumah, lebih mudah praktis dan gratis. Satu keluarga minimal memiliki satu akun pelayanan Online.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ahmad Lutfih mengatakan Pelayanan keliling Rekam Cetak KTP elektronik, Kartu Identitas anak (KIA) dan Sosialisasi Pelayanan Online dilaksanakan dalam rangka peningkatan dan mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat.

“Dengan harapan seluruh masyarakat tidak ada lagi yang tidak punya identitas atau KTP – EL, dengan program dipermudah ini, pelayanan datang ke desa dengan jemput bola dan tidak dipungut biaya, tidak ada alasan lagi masyarakat yang tidak punya Identitas” katanya.

Sementara Kades ulak kerbau baru Muhammad Merasa senang dengan adanya program jemput bola ini, karena masyarakat kalau mau ke kabupaten mungkin agak repot memakan waktu serta memakan biaya.

Dikatakan dengan hadirnya dinas dukcapil ke desa tentu sebagai masyarakat merasa terbantu dan terlayani insyaallah kalau dilakukan seperti ini terus mungkin pada saatnya data – data dari masyarakat akan valid dan akan terpenuhi sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh pemerintah Pusat, Jadi setiap warga harus memiliki identitas.

“Selaku kepala desa kami merasa senang dan mensupport disdukcapul dengan adanya acara seperti ini ” ujar Kades pada JURNALIS BICARA. Senin (29/03/2012).

Seperti yang dikatakan Dedi damhudi warga desa Ulak Kerbau Baru Kecamatan Tanjung Raja yang datang untuk mengganti KTP elektroniknya yang rusak dan patah, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, melalui Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil turun langsung keliling kedesa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas pelayanan dukcapil yang turun langsung kepada masyarakat dalam melakukan pelayanan dokumen kependudukan, alhamdullilah bisa dicetak dan sekarang sudah baik di ganti cetak yang baru,” terangnya. (Heri/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x