Pasca Kegiatan MPLS Siswa baru Dan Lama, SMPN 1 Rantau Panjang Masuk Sekolah Full Day

15/07/2022 19:21

OGANILIR – JURNALISBICARA – Pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2022/2023 umumnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Ogan Ilir , diisi dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

“Hari pertama pasca libur selama beberapa hari yang lalu,Dan juga perayaan Idul Adha 1443 Hijiriah siswa hanya pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak siswa baru selama tiga hari ke depan”, kata Kepala SMPN1 Rantau Panjang , Zidninuri S. Pd. saat di temui di ruang kerjanya. Jumat (15/7/2022).

Lanjutnya,untuk hari pertama ini di mulai dengan kegiatan upacara pembukaan MPLS, langsung para siswa baru masuk kelas, dan menerima materi -materi pelajaran, dari masing orang guru mereka,hari kedua masuk sekolah siswa di perkenalkan dengan lingkungan sekolah,seperti Tempat Muslolah, Ruang perpustakaan, dan juga WC.

“Kegiatan itu di mulai dari pukul 7,30 WIB sampai jam 12 siang,sampai di hari kedua. khusus untuk hari jumat , para siswa-siswi baru masuk seperti jam biasa hanya saja pulang sekolahnya pukul 11 siang” Ujarnya.

Dikatakannya juga , jumlah siswa baru yang di terima tahun ini hanya sebanyak 105 Orang, dari jalur Zonasi.terdiri dari 3 lokal, satu lokal ada 35 orang murid.

Sebenarnya di tahun ini mengalami kekurangan murid, karena siswa yang sudah lulus di tahun ini ada 5 lokal.Tapi kami di tahun ini hanya mendapatkan siswa baru sebanyak 3 lokal tahun ajaran 2022/2023.

“Berkurangnya jumlah siswa baru yang kami alami. Itu semata-mata bukan di karenakan kesalah dari pihak kami sekolah, melainkan karena memang siswa SD yang termasuk zonasi ke sekolah kami. Memang sedikit jumlah siswanya tahun ini” Jelasnya.

Masih kata kepsek, Setalah habis masa MPLS, Nanti hari Senin depan,siswa akan ber angsur -angsur melaksakan kegiatan belajar normal seperti biasa/full day ” Sesuai dengan surat Edaran dari pemerintah. Tentunya tetap menjaga protokol kesehatan. Walau kasus covid 19 sudah agak menurun,kami tetap menerapkan 3M.Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”. Pungkasnya. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x