Dimana Hati Nurani Anggota Dewan, Saat Rakyat Sedang Susah Malah Asik Belanja Baju Ratusan Juta Rupiah

14/09/2021 12:54

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Seakan tidak peka dengan kondisi rakyat yang kesusahan imbas pandemi Covid-19, wakil rakyatnya justru mangalokasikan anggaran pengadaan baju olahraga bagi anggota dewan ratusan juta.

Menanggapi hal itu, Ketua Persatuan Wartawan Purwakarta (PWP),Tedi Ronal menyebut,anggota DPRD Purwakarta itu tidak memiliki hati nurani dengan mangalokasikan anggaran pengadaan baju olah raga bagi anggota dewan sebesar Rp 112.500.000.

“Pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta tampaknya sudah tak punya hati nurani. Mereka bahkan benar-benar sudah tidak punya rasa malu mengalokasikan anggaran dari APBD untuk baju olahraga. Padahal mereka lebih dari mampu untuk membeli baju,”ujarnya,

Menurutnya,sikap dan perilaku wakil rakyat yang demikian itu sangat memalukan. Padahal sebagai wakil rakyat seharusnya orang yang pertama mengetahui kondisi rakyat atau pemilihnya, apalagi dalam situasi susah.

“mereka juga seharusnya yang pertama mencarikan solusi yang dihadapi para pemilihnya,” tandas.

Dilansir dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Purwakarta,anggaran belanja pakaian olah raga pimpinan dan anggota DPRD sebesar Rp.112.500.000 APBD 2021.

Dengan adanya pembelanjaan yang sangat besar tersebut jelas sangat memukul rakyat,pasalnya anggran seharus nya di peruntukan untuk yang lebih bermanfaat ini di gunakan untuk kesenangan semata hanya untuk membeli baju olah raga para petinggi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), pungkasnya.

Sampai berita ini naik ke meja redaksi ketua DPRD Amor belum bisa di mintai keterangan karna sulit untuk di temui. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x