Bimtek BPD, Wabup.Sukabumi, “Profesionalisme Dan Integritas Sangat Penting Dalam Pembangunan Desa”

02/08/2022 18:33

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Anggota BPD Kec Cisolok di Prima Resort Sukabumi, Selasa, (2/08/22).

Panitia Pelaksana, Deni Agustian yang juga BPD Cisolok menyebutkan bahwa selain meningkatkan kapasitas, bimtek juga bermaksud meningkatkan kerjasama antar BPD se Kecamatan Cisolok.

“Kegiatan ini diikuti 95 orang terdiri dari anggota BPD dan 13 Kepala Desa. kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 s/d 3 Agustus 2022 di Prima Resort Selabintana Sukabumi,” terangnya.

Menurut Wakil Bupati, Profesionalisme dan integritas perangkat desa dan BPD sangat penting dalam membangun desa, sudah seharusnya semua dapat menyatukan langkah dan menyamakan persepsi untuk membangun desa.

“Semua harus berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kualitas SDM aparatur Pemerintah desa dan BPD demi meningkatkan kualitas layanan publik,” ungkapnya.

Masih dikatakan Wabup, Sejak terbitnya UU No 6 tahun 2014 tentang desa, salah satu kelembagaan yang diakui keberadaannya adalah BPD untuk melaksanakan fungsi Pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa, berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

“Dapat dimaknai untuk mewujudkan Good Governance ,tentu bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Desa, Kepala Desa beserta Perangkat Desa saja, hal tersebut juga merupakan bagian dari tanggung jawab BPD sebagai mitra kerja,” tambahnya.

Diakhir sambutanya Wakil Bupati berharap bimtek mewujudkan Kolaborasi yang baik antara BPD dan Pemerintahan Desa serta menghasilkan rumusan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x