Pembukaan APN, Wabup.Sukabumi, “Belanja Produk Dalam Negeri Dorong Kesejahteraan Rakyat”

25/08/2022 08:51

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mengikuti Pembukaan Apkasi Procurement network (APN) 2022 yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian. Acara tersebut berlangsung di Hall A1 jakarta International Expo (JIEXPO) jl.benyamin sueb No.1 kemayoran – Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

APN 2022 merupakan agenda tahunan Apkasi yang bertujuan mendukung program Pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Selain itu, APN 2022 juga bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah mengoptimalkan serapan anggaran belanja pengadaan barang/jasa produk UMKM dan Koperasi.

Dalam APN juga diselenggarakan pameran yang diikuti para penyedia barang/jasa Pemerintah yang terdaftar di E-Katalog LKPP, dirangkaikan dengan dialog tentang kebijakan dan strategi, digitalisasi sistem pengadaan, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan mitigasi risiko dalam kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah.

Wabup menyampaikan event ini diselenggarakan untuk mengoptimalkan komunikasi antara penyedia barang dan jasa dengan para Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

” Jadi pada dasarnya kegiatan APKASI ini, untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan produk dalam negeri, dimana Belanjanya minimal 40%, dan itu sudah dilakukan Oleh pemerintah kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa belanja produk dalam negeri akan Meningkatkan Perekonomian Dalam Negeri, Meningkatkan Lapangan Pekerjaan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala LKPP RI, Ketum APKASI, Sekjen Apkasi, Dewan Pengurus Apkasi. Bupati se-Indonesia atau yang mewakili Serta undangan lainnya.
(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x