7 Fraksi DPRD OI Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Nota Penjelasan Bupati Atas Raperda Usul Pemerintah 2023

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Rapat Paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2023 Pada Lanjutan Tingkat Kesatu dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Oga Ilir Terhadap Nota penjelasan Bupati Ogan Ilir Atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin (15/5/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto didampingi Wakil Ketua II Ahmad Syafei didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, bersama 21 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir,

Pada Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh M.Iqbal Terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023 Memberikan Apresiasi dan Masukan terhadap Raperda Tersebut.

Fraksi PDIP yang dibacakan oleh Amir Hamzah Selaku Juru bicara menyampaikan Pandangan umum untuk penambahan dalam Penyertaan modal dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan gas rumah tangga, serta Sarana dan Prasarana Pemukiman.

Fraksi Nasdem yang disampaikan Afrizal SH dalam Penyampaiannya, Setelah mencermati
Terbentuk aturan daerah berharap hunian yang layak, meningkatkan pengembangan perumahan harus memperhatikan lingkungan, juga Penyertaan modal berharap dapat meningkatkan laba untuk Pemerintah Daerah

“Menilai harus mencermati jangan sampai investasi tidak jadi bernilai dan jadi beban kepala daerah yang akan datang” ujarnya.

Selanjutnya Fraksi PPP Sopian HM Ali mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Paripurna telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan Pandangan umum fraksi dan berharap akan di bahas di tingkat selanjutnya

Fraksi PAN yang dibacakan Pebti Wulan sari
Memberikan Apresiasi setinggi-tingginya Terhadap Bupati Ogan Ilir yang telah membacakan Nota Pengantar dan juga dalam Pandangan Umum Fraksi Memberikan saran dan masukan dan sangat mendukung dan sepakat Terhadap Rancangan Raperda tersebut.

Baca Juga :  TPPS Garut Gelar Rakor Persiapan BPS

Fraksi Bergerak yang disampaikan Husnul Anam Menyambut baik Atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dan berharap Raperda disepakati bersama dan terselenggara dengan baik dan bermanfaat untuk kepentingan umum.

Terakhir Fraksi Persatuan Bangsa yang disampaikan Rosita Dewi Selaku Juru bicara,
Secara umum Fraksi menyambut baik Atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dan berharap Raperda Sarana dan prasarana Perumahan, penambahan dan Penyertaan modal pada PT Petrogas dan PT Bank Sumsel Babel, dibahas di tingkat selanjutnya.

” Fraksi Persatuan Bangsa Sepakat dan setuju Atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023 agar dibahas lebih lanjut di tingkat selanjutnya ” kata dia. (Rosita Dewi).