2 Hari Diguyur Hujan, Pemukiman Warga Semarang Selatan Tergenang Banjir

06/02/2021 12:24

Mayor Inf Rahmatullah bersama Sekcam Semarang Selatan saat pantau lokasi banjir di Kelurahan Lamper Kidul, Semarang Selatan. Sabtu (06/02/2021)

SEMARANG, JURNALISBICARA.COM – Pemukiman warga di wilayah Kota Semarang khususnya Kecamatan Kecamatan Semarang Selatan, pada hari Sabtu pagi (6/02/2021), diterjang banjir dan longsor. Peristiwa ini menyebabkan satu rumah rusak dan memutus akses jalan karena genangan air mencapai kira-kira 15 – 20cm.

Informasi yang media dapatkan ada 1 rumah yang terkena longsor yaitu di RT.03/RW.04 Kelurahan Randusari. “Ya ada satu rumah warga kami yang terkena longsor di Kelurahan Randusari,” kata Danramil 13/Semarang Selatan, Mayor Inf Rahmatullah saat dikonfirmasi di lokasi, Sabtu (6/02/2021).

“Babinsa dan warga sudah membantu evakuasi disana, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material aja,” terangnya.

Hujan deras yang turun sejak 2 hari ini juga membuat banjir berbagai wilayah, termasuk pemukiman warga di Kelurahan Lamper Kidul Semarang Selatan.

READ ALSO :

Tampak di lokasi Danramil dan Babinsa Koramil 13/Semarang Selatan beserta Sekcam Semarang Selatan Eka Kriswati, S.H., M.M., Kasi Trantib Joko Sumarno dan Lurah Lamper Kidul Marzuki, S.Pd., langsung memantau situasi terkini di wilayah.

“Banjir genangan ini kemungkinan karena selokan saluran air di pemukiman warga kecil dan banyaknya sampah sehingga menghambat lajunya air mengalir keluar, kita ketahui bersama bahwa derasnya curah hujan sejak beberapa hari kebelakang ini,” pungkasnya.

“Kepada warga saya sangat berharap untuk selalu jaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, sadarlah bahwa lingkungan juga harus dirawat karena kita selalu berdampingan dengan lingkungan,” pintanya.

READ ALSO 

Sementara itu Sekcam Semarang Selatan Eka Kriswati menekankan agar masyarakat untuk selalu bersama sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan disiplin membuang sampah pada tempatnya.

Saat berita ini diluncurkan kegiatan evakuasi masih berlangsung, dalam mengatasi bencana tersebut Koramil 13/Semarang Selatan dan instansi Kecamatan berkoordinasi dengan BPBD Kota Semarang. (er/Jubir).***

 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya