Sepakbola Persahabatan Sebagai Jembatan Perdamaian

13/09/2021 16:29

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pertandingan sepak bola persahabatan antar klub Desa tidak hanya merebut kemenangan semata, namun disisi lain dapat mempererat bubungan antar daerah.

Sama halnya dengan pelaksanaan pertandingan yang di adakan di Desa Sukajadi tepatnya di lapangan bola gulampok Kecamatan Pondok salam Kabupaten Purwakarta. minggu (12/09/2021)

Ajang pertandingan sepakbola yang diadakan oleh karangtaruna dua Desa ini yakni, Desa Pasawahan induk dan Pasawahan kidul berjalan sesuai yang direncanakan.

Tampak hadir para manager klub dalam ajang ini, mereka turut hadir untuk memberikan semangat kepada tim pemainya dengan di iringi sorakan dari para pendukung klubnya masing-masing.

Pada akhir pertandingan masuklah tim duel penentu yang masuk ke dalam babak final untuk memperebut juara 1 dan juara 2, antara lain yakni tim Klimas FC dan tim Kompas Fc.

Pertandingan tersebut akhirnya di menangkan oleh Tim Kompas FC, terdengar sorak gembira dari para pendukungnya, sekaligus kebahagiaan dan kepuasan managernya yang kerap di sapa boss Aam.

Saat di wawancarai, manager tim kompas FC Boss Aam mengatakan kegembiraanya atas kemenangan timnya, lanjut beliau akan terus mengadakan turnamen-turnamen seperti ini secara rutin, guna mempererat tali persaudaraan dan perdamaian.

“Saya sangat puas atas pertandingan ini, sehingga memicu semangat saya untuk berfikir mengagendakan pertandingan- pertandingan berikutnya nanti, semoga keinginan saya kedepan dapat mewakili dari keinginan para penggila bola lainya khususnya kecamatan Pasawahan. ” ucap Boss Aam

Ditempat yang sama Deni manager tim klimas menuturkan kepada awak media bahwa dalam pertandingan sudah biasa menang dan kalah, lanjutnya yang membuat dirinya puas adalah ketika pertandingan usai para tim beserta jajaranya bercampur aduk tidak ada keributan melainkan saling memberi pujian kepada lawan-lawanya.

“Soal menang dan kalah itu sudah biasa dalam pertandingan, namun ada yang berbeda disini ketika saya melihat setelah selesai bertanding para pemain dan pendukung berbaur menjadi satu, dan saling bercanda, ini sudah suatu hal yang luar biasa bagi saya. ” kata Deni

Akhirnya pertandingan Sepakbola persahabatan tersebut telah selesai dan di akhiri dengan sesi foto bersama serta tetap menggunakan Protokol kesehatan (prokes) yang telah disediakan panitia sebelumnya. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x