Sekolah Sepak Bola Desa Bontorappo Buka Latihan Perdana

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Kegiatan pembukaan latihan perdana SSB (Sekolah Sepak Bola) Desa Bontorappo yang bertempat di lapangan Tamalanrea yang bersampingan dengan Kantor Desa Bontorappo pada hari Jum’at, 05/01/2024 pukul 16.00 – 17.30.

Kepala Desa Bontorappo Baharuddin Dg Mange menyampaikan bahwa untuk mencetak seorang pemain sepak bola yang handal harus ada pembinaan dimulai sejak usia dini sehingga kelak bila seudah remaja dan dewasa bisa menjadi pemain yang bisa dihandalkan dimasa depan.

“Mengingat Kota Kab. Jeneponto terlalu jauh Desa Bontorappo maka kami selaku Pemerintah Desa berinesiatif memprogramkan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Desa Bontorappo,” ujarnya.

Dikatakan, persiapan awal dari Pemdes adalah membagun kerjasama dengan pelatih SSB Kab. Jeneponto. Serta menerima pendaftaran siswa baru yang sudah dibagikan ke semua Dusun Se Desa Bontorappo Kec. Tarowang.

“Syukur Alahmdulillah yang sudah mendaftarkan diri sudah 47 orang dan kemungkinan besar masih akan ada yang mendaftar kedepannya,” ucapnya.

Sebelum pembukaan perdana latihan bagi siswa baru SSB Desa Bontorappo pada hari Rabu, 04/01/2024 Pemdes Bontorappo bersama pelatih dari SSB Kab. Jeneponto melakukan rapat pemantapan bersama semua orangtua siswa untuk perkenalan awal dan memberikan gambaran tentang prosedur kegiatan pelatihan Sekolh Sepak Bola di Desa Bontorappo.

Latihan direncanakan 5 kali seminggu yakni, Selasa sampai dengan Sabtu yang akan dibina langsung pelatih SSB Kab. Jeneponto dan dibantu oleh pelatih lokal yang sudah mahir dalam bermain bola.

Kepala Desa Bontorappo menambahkan bahwa pelatih SSB Desa Bontorappo bisa mencetak generasi muda Desa Bontorappo 2024 dan pemain-pemain yang hebat dan handal.

“Mudah-mudahan apa yang kami harapkan bersama, ini bisa terealisasi sehingga pemain sepak bola Desa Bontorappo bisa bersain dengan pemain lainnya baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten dan tidak menutup kemungkinan akan tercipta pemain Nasional,” katanya. (iskandar lewa)

Baca Juga :  3 Hal Ini yang Harus Diperhatikan Saat Kalian Melakukan Trail Run Di Berbagai Medan