Raih Hasil Optimal POPWILDA Wilayah II Purwakarta, Aris Permono : “Perlu Pembinaan Berkelanjutan Atlet Cimahi”

Inspektur pertandingan POPWILDA tahun 2024, cabor pencak silat. Saat memberikan piagam penghargaan terhadap atlet peraih medali di Gor Purnawarman, Purwakarta. Rabu (15/05).*

PURWAKARTA – Memasuki hari ke-4, Kamis (16/05/2025) pada POPWILDA Provinsi Jawa Barat wilayah II, kota Cimahi berada di urutan ke-2 dengan raihan 21 medali, 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu selisih 1 emas dibawah kabupaten Bekasi.

Ketua Umum KONI Cimahi, Aris Permono mengaku bangga atas dedikasi dan prestasi serta daya juang yang ditunjukkan anak-anak pelajar kota Cimahi di POPWILDA tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Aris Permono, saat pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) bersama jajaran pengurus KONI Cimahi di Hotel Intan, Purwakarta. Rabu (15/05/2024).

“Alhamdulillah, posisi kita di peringkat ke-2 dari 6 kabupaten/kota di wilayah II pada POPWILDA 2024, ini tentunya membuktikan bahwa Cimahi regenerasi dan berdaya saing dalam pembinaan atlet-atlet pelajar,” ucap dia.

Perolehan dominan mendali, kata Aris. Tidak terlepas dari kerja keras cabang olah raga Pencak Silat yang menyabet, 7 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Kendati demikian, pihaknya berharap masih ada peluang untuk tetap berada diurutan pertama pada PODWILDA tahun ini.

“Besok pagi, Jum’at (17/05/2024) sepak bola putra kota Cimahi akan final dengan kabupaten Karawang, jika kita menang maka otomatis akan menjadi juara umum,” tutur Aris Permono pada Tabloid Nasional JUBIR, Kamis (16/05) di Purwakarta.

Namun demikian, Aris berpesan bahwa keberhasilan tersebut tidak lantas menjadi jumawa bagi adik-adik atlet kota Cimahi. Karena event sesungguhnya yakni POPDA Tahun 2025 nanti.

“Kita apresiasi, tapi ingat adik-adik perlu kerja keras karena persaingan sejatinya di tahun depan yakni POPDA 2025. Ini hanya tiket untuk masuk, semoga tetap konsisten untuk berlatih-berlatih dan berlatih,” harap Aris Permono.

Untuk itu, pihaknya berharap kolaborasi dan sinergitas steakholder bersama Disparbudpora kota Cimahi dan BAPOPSI terus dapat ditingkatkan, hal tersebut dimaksud agar jenjang prestasi dapat berkelanjutan.

Baca Juga :  VIDEO: Presiden FIFA Resmi Umumkan Arab Saudi sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034

“Ini juga PR buat kita bersama, konsistensi pembinaan menjadi poin penting dalam mewujudkan kota Cimahi berdaya saing. Porprov 2026, tidak mustahil lahir dari adik-adik yang berjuang di POPWILDA hari ini,” pungkas Aris.