News  

FKKG Gelar Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi pendidik dan kependidikan Yang Dihadiri Oleh Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Sukabumi

JURNALIS BICARA – Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) di dua kecamatan di wilayah Selatan Sukabumi melaksanakan in service pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi bagi pendidik dan kependidikan.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program dinas pendidikan (disdik) kabupaten Sukabumi itu sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan inovasi guru dalam pembelajaran.

“Ini merupakan in service pengembangan yang telah dilaksanakan kebeberapa kali. Jadi dinas pendidikan terus bergerak hingga 47 kecamatan untuk melakukan kegiatan ini,” ujar Yudi Cucu Supriyadi, Subkor Mutu PTK dan Kurikulum SD Disdik Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/3/2023).

Ia menjelaskan, progam tersebut merupakan pengembangan diri bagi masing-masing guru pendidik di setiap sekolah dasar di kabupaten Sukabumi. Dengan tujuan mendorong untuk berinovasi dalam pembelajaran.

Baca Juga:Kesejahteraan Linmas Terus Digaungkan, Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Mengenai Raperda Keterlibatan Umum

“Tidak serempak tapi mengikuti jadwal. Seperti hari ini Kecamatan Cisolok dengan kecamatan Cikakak. Hari besok di Cikidang dan kalapanunggal, kita terus bergerak hingga seluruhnya selesai,” terangnya.

Sementara itu, koordinator Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Kecamatan Cisolok, Usman menyebut, kegiatan pengembangan keprofesian ini diikuti 43 sekolah di wilayahnya.

“Ini dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan kompetensi bapa guru sesuai arah dinas pendidikan kabupaten sukabumi, ini dapat memberikan pengalaman untuk para guru. Banyak guru yang masih baru lulus kuliah, sehingga dengan program ini kami mendorong mereka untuk berinovasi dalam pembelajaran,” ucap Usman.

Dalam kegiatan FKKG yang di laksanakan di dua sekolah di kecamatan Cikakak dan Cisolok tersebut di hadiri anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan dari fraksi partai gerindra.

Baca Juga :  Musrenbang Kecamatan Cikakak, Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas