Sektor Irigasi Jadi Prioritas, Gubernur Sulsel Kunjungi Jeneponto

06/01/2021 09:37

JENEPONTO, JURNALISBICARA.COM,-  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Ir.H.Nurdin Abdulah,M.Agr, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jeneponto. Kunker tersebut menjadi kunjungan pertamanya di awal tahun 2021 di Butta Turatea.

Kedatangan Gubernur Sulsel, disambut langsung Bupati Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si, dan Wakil Bupati Jeneponto, H.Paris Yasir,SE, Para Kepala OPD, Dandim dan Kapolres Jeneponto. Rombongan, diterima di Ruang Kalabirang Kompleks Rumah Jabatan Bupati Jeneponto.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan, reuni saat dirinya menjabat Bupati Bantaeng.

“Dulu program pertama yang saya buat adalah merobohkankan batas antara Bantaeng dan Jeneponto, karena menurut saya Bantaeng dan Jeneponto itu satu,” ucapnya.

Dia pun merekomendasikan terkait usulan program yang disampaikan Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar.

“Insya Allah, secepatnya usulan program akan disampaikan, minggu depan kita akan buatkan SK penganggarannya,” kata dia.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Kunker di Kab.Jeneponto. Rabu (06/01/2020). Foto Istimewa (Awing- Jubir)

Selanjutnya, Nurdin memberikan skala prioritas terkait program dan kebijakan ke depan seperti di sektor infrastruktur pertanian, kesehatan, pariwisata, dan khususnya sektor irigasi.

“Jeneponto merupakan kabupaten yang punya potensi sumber daya air paling tinggi di sulawesi selatan, dan Insyha Allah kedepan akan dibangun irigasi tetes di Jeneponto.” tutur Gubernur pada JURNALISBICARA, Rabu, (06/01/2021).

Dikesempatan yang sama, H.Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya ke kabupaten Jeneponto.

“Terima kasih, Bapak Gubernur Sulsel yang telah berkunjung kesini. Mudah-mudahan Bapak Gubernur dan jajaran diberikan kesehatan, kekuatan meski ditengah pandemi Covid-19,” tutur Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar pun menyampaikan perihal progress report terkait dana bantuan anggaran dari provinsi Sulsel sebesar  Rp. 40 Miliar di 2020.

“Alhamdulillah APBD Jeneponto 2020 lebih diperkuat oleh Banprov sebesar 40 miliar, dan kami telah selesaikan semua sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku,” jelas Iksan.

Menutup laporan, Bupati Jeneponto menegaskan kesiapannya dalam menghadapi musim hujan saat ini.

“Kita telah membuat posko siaga bencana di seluruh kecamatan, dan posko induknya ada dikabupaten, intinya kita sudah antisipasi dan siaga,” tutup Bupati Jeneponto. (Awing-Jubir).***

 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya