Sabet 15 Medali Emas, Tim GARUDA Juara Umum Pencak Silat Piala Kasad 2023

Tim Garuda Angkatan Darat akselerasi usai menjadi Juara Umum Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KASAD I 2023, Minggu, (28/05/2023). Foto. Istimewa. (Red).*

CIMAHI –  Sabet 15 medali emas dan 1 perunggu Tim Kontingen GARUDA Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), boyong Piala Bergilir Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KASAD I Tahun 2023, bertempat di Mako Disjas TNI AD, Jl. Baros, Cimahi. Minggu (28/05/2023).

Kejuaraan tersebut di ikuti 2.040 atlet dari berbagai kategori seperti pelajar, umum dan TNI/POLRI baik prestasi maupun pemasalan. Khusus untuk TNI/POLRI sendiri diikuti 49 Kesatuan dari seluruh Indonesia.

Diketahui, dari total 19 medali emas yang diperebutkan untuk kategori TNI/POLRI, Tim Garuda berhasil meraih 15 emas dan 1 perunggu. Disusul posisi kedua oleh Kodam XII/ Tanjungpura dengan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga diduduki Kodam Jaya dengan 1 emas dan 1 perak.

Brigjen TNI Aminudin, S.I.P mengatakan keberhasilan yang di raih oleh Tim GARUDA AD tidak terlepas dari persiapan dan konsistensi pembinaan yang berkelanjutan. 

“Alhamdulillah, kita sudah persiapkan dengan matang untuk TC Piala KASAD ini. Jadi komitmen antara atlet, pelatih serta manager tim terjalin dengan baik dalam menjalani program latihan,” tutur Kadisjas TNI AD pada SILATJABAR.COM, Minggu (28/05/2023).

Untuk persaingan khusus di kategori TNI/ POLRI, Aminudin mengatakan bahwa sebenarnya berlangsung berimbang di setiap kelasnya. Menurutnya, hanya faktor kesiapan saat bertanding saja yang menjadi Tim Garuda lebih termotivasi.

Dirinya pun berharap dari hasil kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD I 2023 tersebut, dapat melahirkan regenerasi atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Semua yang juara di Piala Kasad ini, jangan terlena jangan berpuas diri. Terus berlatih dan berlatih untuk meningkatkan kualitas, sehingga dapat lebih berprestasi untuk menjadi yang terbaik mengharumkan bangsa dan negara,” pesan nya.

Baca Juga :  VIDEO: Jokowi Resmi Luncurkan Sertifikat Tanah Elektronik untuk Masyarakat