Peringati Hari Pers Nasional 2024, JITU Bakal Gelar Talkshow Dialog Pembangunan Bangsa

BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) 2024, Organisasi profesi Jurnalis Independen Bersatu (JITU) bakal mengelar acara dialog kebangsaan tentang pembangunan dalam menuju generasi Indonesia emas 2045. 

Dialog tersebut akan menghadir nara sumber tokoh hebat dibidang pemerintah, sosial dan budaya dan bakal di hadiri ratusan wartawan dari berbagai daerah.

Diketahui, Talkshow interaktif pertama akan menghadirkan tokoh intelektual yakni Pj. Bupati Majalengka, Dr.H.Dedi Supandi, S.STP, M.Si yang juga mantan Kadisdik provinsi Jawa Barat. 

Pihaknya akan membahas khusus tentang akselerasi pembamgunan daerah, dimasa sekarang dan akan datang pasca pemilu 2024, bagaimana sikap dan kebijakannya? mari kita simak liputanya di tanggal 23 februari 2024 melalui Zoom Virtual.

Tidak kalah menarik, sosok Bupati Keren dari Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP,M.Si juga ambil bagian, dengan tema SDM unggul wujudkan akselarasi pembangunan, dirasa mampu membuat dialog interaktif lebih semarak.

Dan masih banyak narsum lain lagi, ada 9 sekitar nara sumber tokoh ulama, tokoh budaya, pengamat pendidikan serta akademisi. Tentunya tak kalah penting juga pandangan dari Ketua Umum JITU, Wawan Nurjaman, S.Sos, M.Si yang mengambil tema, “Peran Media Masa Menuju Generasi Emas 2045”

Adapun kegiatan terbagi menjadi 2 sesi, pertama Zoom Virtual, ke-2  tatap muka langsung dengan 5 nara sumber. Untuk itu, ikuti dan meriahkan karena kebebasan pers adalah hak setiap warga negara. 

Sekretaris Jenderal JITU, Wahyudi menegaskan bahwa UU Pers No.90 Tahun 1999 harus ditegakkan karena Pers adalah Pilar ke 4 (Empat) Demokrasi yang Independen.

“Ya, kita coba implementasikan melalui Talkshow, semoga bermanfaat dan lebih mengedukasi gagasan yang brilian,” ujar dia.

Perlu diketahui, JITU adalah lembaga organisasu profesi resmi yang berbadan hukum, telah di akui dan ter SK kan oleh KEMENKUMHAM RI, serta teregistrasi dalam Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, (Red).*

Baca Juga :  Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Sebut Pers Mengedukasi Masyarakat