Pemkab Sukabumi Raih Opini WTP Ke-6 Dan Natamukti Award 2020

SUKABUMI,JURNALISBICARA.COM- Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI dan Asia Council For Small Business (ACSB). Penghargaan tersebut diterima langsung di Pendopo Sukabumi, Selasa (22/12/2020). 

Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI berupa capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019. Sementara dari ACSB dapat penghargaan kategori Natamukti Award 2020.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengatakan, penghargaan Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI merupakan yang ke-6 kalinya. Penghargaan tersebut, diterima Pemerintah Kabupaten Sukabumi secara berturut turut. 

“Ini penghargaan Opini WTP ke enam kali,” ujarnya.

Raihan penghargaan tersebut, harus menjadi motivasi kerja bagi semua perangkat daerah. Sehingga, capaian ini bisa terus dipertahankan.

“Capaian penghargaan secara berturut turut ini, harus terus dipertahankan,” ucapnya.

Bupati meminta ASN harus terus belajar dan beradaptasi dalam setiap perubahan administrasi tatakelola pemerintahan Sebab setiap waktu, aturan selalu diperbarui. 

“ASN yang diberi tanggungjawab dalam mengelola keuangan, harus terus belajar dan beradaptasi di setiap kondisi,” ungkapnya.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi Sudirman mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah meraih penghargaaan Opini WTP secara berturut turut. 

“Selamat buat Kabupaten Sukabumi yang telah berturut turut meraih (Opini WTP),” pungkasnya. (Sopandi/JBR)***

Baca Juga :  PPKM Darurat Jawa - Bali Mulai Diterapkan Hari Ini, Sabtu (03/07/2021)