Karya Bakti Kodim 0716/Demak, Wujud Kepedulian TNI Kepada Rakyat

27/01/2021 15:45

DEMAK, JURNALIS BICARA,- Pelaksanaan pengerjaan kegiatan cor blok di jalan protokol Desa Werdoyo, dalam Karya Bakti Sengkuyung I tahun 2021 Kodim 0716/Demak berupa pengecoran jalan senjang 178 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,15 meter, mengedepankan kualitas mutu bangunan sehingga manfaatnya berdaya guna untuk menunjang kesejahteraan warga sekitar.

“Prinsip utama jalan desa yang dibangun melalui program Karya Bakti TNI harus memiliki bobot kualitas standart, tidak asal jadi karena akses jalan menjadi kebutuhan utama bagi warga desa Werdoyo untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Baik itu bertani, ke sekolah, atau ketempat ibadah,” ungkap Dandim 0716/Demak Letkol Arh M. Ufiz S.I.P., M.I.Pol., yang diwakili Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb. Ajit Anggono kepada awak media saat meninjau langsung pelaksanaan karya bakti pengecoran jalan di Desa Werdoyo, Kec. Kebonagung Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (27/01/2021).


Pasiter Lettu Chb. Ajit saat memantau pengecoran jalan di Desa Werdoyo, Kec. Kebonagung, Kab. Demak, Jateng. Rabu (27/01/2021)

Lettu Ajit menegaskan, target pekerjaan pembangunan fisik sarana jalan di lokasi desa sasaran harus memiliki ketahanan dan kualitas yang baik sehingga tidak mengecewakan warga saat program karya bakti berakhir nantinya.

“Untuk memastikan pekerjaan rabat beton memenuhui standar kualitas sesuai yang diharapkan, setiap harinya dilakukan pengecekan dan evaluasi secara langsung kelokasi,” terangnya.

READ ALSO :

Saat ditanya suplai kebutuhan material untuk keperluan pembangunan jalan apakah ada kendala, Lettu Ajit menjelaskan, anggotanya terus membuat laporan secara terkoordinir untuk semua kebutuhan material yang diperlukan dalam pekerjaan setiap harinya.

“Dalam kondisi apapun, semua kebutuhan material untuk pekerjaan pembangunan jalan beton tetap cukup karena sistem kontrol yang dilakukan secara administrasi sesuai kebutuhan pemakaian material.

Sebelumnya Kepala Desa Werdoyo Bapak Suwarno, mengakui kesigapan para prajurit Kodim 0716/Demak baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pekerjaan dilokasi objek pembangunan.

“Saya optimis pekerjaan pembangunan sarana fisik dapat selesai tepat waktu dan kualitas pekerjaannya juga teruji dengan baik,” tandasnya. (er/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya