Wali Kota Canangkan Sub – PIN Polio dan Kejar Imunisasi

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com –

Wali Kota, Achmad Fahmi, meminta seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub – PIN) Polio agar target imunisasi bagi anak usia 0 – 59 bulan tersebut bisa tercapai. Hal tersebut disampaikannya dalam kick off Sub – PIN Polio dan Kejar Imunisasi Campak pada 5 April 2023, di Posyandu Delima 14 Perum Baros Kencana.

Ia pun menegaskan bahwa selain keterlibatan seluruh elemen masyarakat, faktor kunci lainnya dalam kesuksesan layanan imunisasi ini adalah kesadaran para orang tua, dan oleh karenanya mereka harus diberikan sosialisasi mengenai pentingnya imunisasi polio dan campak.

Layanan imunisasi polio dan campak dilaksanakan di 441 Posyandu, 232 PAUD dan 15 Puskemas se – Kota Sukabumi, dengan jumlah sasaran adalah sebanyak 22.000 Balita. Adapun putaran pertama Sub – PIN Polio telah dimulai sejak 3 April 2023 lalu selama satu pekan, ditambah masa sweeping selama lima hari untuk memastikan seluruh anak telah diimunisasi.

“Hari ini kami melaksanakan pencanangan gelombang pertama Sub – PIN Polio diwilayah Kota Sukabumi. Ada 22 ribuan sasarannya, dan alhamdulillah di Kota Sukabumi tidak ada temuan kasus polio.” Jelasnya.(ald)

Baca Juga :  Wakil Presiden RI Serahkan UHC Award 2023 Kepada Pemerintah Kota Sukabumi