Peringatan HKN Ke-59 Puskesmas Rantau Panjang Gelar Sunat Massal

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Kabupaten Ogan Ilir melalui Puskesmas Rantau Panjang menggelar Sunatan Massal gratis Rabu, (18/10/ 2023). Kegiatan tersebut dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023.

Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani bersama Kadinkes Hendra Kudeta, kapolsek Tanjung Raja, Camat Rantau panjang beserta jajaran meninjau kegiatan sunat massal di Puskesmas Sungai Lebung, Puskesmas Rantau Panjang dan Puskesmas Sungai Keli.

“Jumlah peserta sunat massal 30 anak berasal dari 12 desa di Kecamatan Rantau Panjang .Selain tenaga medis dari puskesmas Rantau Panjang sendiri,kami hari ini juga dibantu oleh tenaga medis dari puskesmas Kerinjing dan puskesmas sungai pinang” ungkap Kepala Puskesmas Rantau Panjang Titin Kristina Sari,SKM.

Dikayakn Titin Gelaran sunat massal ini dalam rangka memperingati HKN ke 59 tahun 2023 ini digelar selama satu hari di Puskesmas Rantau Panjang.

“Semoga acara sunat masal ini bisa memberikan kesan yang baik pada masyarakat di kemudian hari, untuk persertanya saya berharap semoga menjadi anak yang soleh, baik dan berbakti kepada orang tuanya” harapnya.

Sementara itu dokter Desi Alparabia waktu yang bertugas di Puskesmas Rantau Panjang menyarankan agar seluruh anak yang sudah dikhitan massal jangan banyak bergerak, supaya lekas sembuh. ‘Makanlah obatnya dengan teratur, istirahat yang cukup, jangan banyak bergerak dahulu, insyaAllah dua atau tiga hari hasil sunat tersebut sudah kering dan sembuh,” imbaunya.

Di sisi lain, Rohila Warga dari Desa Jagorajo sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir Melaui Hari Kesehatan Nasional ini Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Melaui Puskesmas Rantau Panjang mengadakan Sunat Massal secara gratis sehingga anaknya dapat kesempatan untuk khitan gratis.

Baca Juga :  "Berjuang Bersama Gerindra" Mantan Walpri Wagub MY Dian Februansyah Terus Menyapa Rakyat OI-OKI

” Sebelumnya tidak ada niat mau bersunat, saat ada sunat massal ini jadi ada niat untuk bersunat anak saya. Apalagi selesai di khitan dapat bingkisan juga dari bapak wakil bupati OI” ujarnya.