Pegawai Kecamatan Turatea, Jeneponto Mulai di Suntik Vaksin Sinovac

08/03/2021 23:03

Tampak Beberapa pegawai puskesmas Bonto Mante’ne dan Puskesmas Bulu Loe, sedang menyuntikkan vaksin ke pegawai di kecamatan Turatea, Jeneponto. Jumat, (08/03/2021). Fot (Istimewa/Awing).**

JENEPONTO –  Seluruh pegawai di kecamatan Turatea, kabupaten Jeneponto, (Sulawesi Selatan). Mulai dari pegawai kecamatan Turatea, Korwil Dinas Pendidikan (Disdik), UPT Pertanian dan KUA Turatea, telah dilakukan penyuntikan tahap pertama Vaksin Sinovac (Covid-19). Senin, (08/03/2021).

Kepala Puskesmas Bonto Mante’ne dan Puskesmas Bulu Loe, terlihat memberikan konsultasi (screening) kesehatan terhadap pegawai yang hendak divaksin.

Tampak salah seorang pegawai, sedang divaksin oleh petugas puskesmas. Senin (08/03/2021).

Diperkirakan, hampir 25 persen, tidak ikut screening. Pasalnya, banyak terkait masalah internal kesehatan. Sehingga, nanti dapat membahayakan pasien apabila dipaksakan divaksin, kata Kepala Puskesmas.

“Jelas, itu tidak bisa dipaksakan. Karena setiap orang mempunyai riwayat kesehatan yang berbeda, ada yang lambung, mah, dll. Intinya, mereka yang benar sehat dan fit, pegawai yang divaksin,” pungkas dia.

READ ALSO

Mayjen TNI Rudianto Resmi Memimpin Kodam IV/Diponegoro

Kalau ada pegawai dalam screening dinyatakan tidak sehat, kata Artati. Maka, pihaknya menyarankan dirujuk ke RSUD terdekat.

“Ya, disini harus steril sehat. Kalau memang ada trouble, kita langsung arahkan ke rumah sakit saja. Nanti rekomendasi dari RSUD harus dilampirkan. Baru kita suntik vaksin,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) dapat berjalan lancar, dan tetap sesuai SOP dalam penanganannya.

” Kalau yang sakit, kita arahkan  berobat saja. Bagi mereka yang kurang fit, dipersilahkan check up.  Nanti sambil, kita tunggu hasilnya dari rumah sakit. Do’a saja, semoga semua lancar,” tutupnya. (A/Yani-Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x