WBP Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Tewas Usai Konsumsi Sabu, DPRD Ogan Ilir Desak Aparat Lakukan Sidak

13/07/2022 18:33

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Kabupaten Ogan Ilir Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Amir Hamzah mengungkapkan ada seorang warga binaan Lapas Tanjung Raja meninggal dunia beberapa hari lalu.

Menurut Amir, warga binaan bernama Anjas Prayoga (25) warga Tanjung Raja yang merupakan narapidana kasus narkoba.

“Informasi dari keluarga, warga binaan ini habis mengonsumsi sabu. Setelah itu dia hilang nafsu makan, lalu sakit kepala dan minum obat,” kata Amir kepada wartawan di gedung DPRD Ogan Ilir, Tanjung Senai, Rabu (13/7/2022).

Dikatakannya peristiwa yang terjadi pada Sabtu (9/3/2022) lalu itu, warga binaan tersebut dirawat di RSUD Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Keesokannya atau pada Minggu (10/7/2022) pagi sekira pukul 05.30, Anjas menghembuskan nafas terakhir.

Sempat tersiar kabar bahwa Anjas tewas ditusuk sesama warga binaan di dalam rumah tahanan.

Namun Amir menegaskan bahwa kabar tersebut tak benar. “Bukan, bukan. Itu (warga binaan tewas) karena narkoba,” tegas Amir.

Dia berharap aparat penegak hukum (APH) seperti BNN dan Polres Ogan Ilir, juga Polda Sumatera Selatan menindaklanjuti peredaran narkoba di dalam Lapas.

“Kami ingin dorong ada sidak supaya peredaran narkoba di Lapas Tanjung Raja tidak terjadi lagi,” kata Amir.

Hingga berita ini ditayangkan Pihak Lapas Kelas IIA Tanjung Raja belum bisa dikonfirmasi untuk Penjelasan lebih lanjut. (Red).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x