Respon Aduan Warga, Tim Patroli Presisi Polres Sukabumi Kota Amankan Belasan Pemuda Yang Diduga Akan Tawuran

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Tim Patroli Presisi dan Polsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota merespon cepat aduan warga dengan mengamankan belasan pemuda tanggung yang diduga hendak melakukan aksi tawuran di sekitar Jalan Stadion Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (27/8/2023) sekitar pukul 3 dini hari.

Sebanyak 14 pemuda tanggung dan 12 unit sepeda motor serta 2 buah senjata tajam berhasil diamankan Polisi saat mengecek lokasi yang diinformasikan warga melalui Lapor Pak Polisi-SIAP MAS. Ke-14 pemuda tersebut adalah SA (17 tahun), RW (16tahun), RF (16 tahun), EM (16 tahun), MF (19 tahun), AA (19 tahun), ATA (19 tahun), MRK (16 tahun), ABA (16 tahun), WAJ (19 tahun), AA (16 tahun), MRLH (16 tahun), AM (18 tahun) dan MRM (17 tahun).

Usai mengamankan 14 pemuda yang menamai kelompoknya, kelompok Gekgek tersebut, Tim Patroli Presisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap salah satu telepon genggam hingga mengetahui bahwa kelompok tersebut merencanakan aksi tawuran dengan kelompok lainnya yaitu kelompok Sweet Boy.

Tim Patroli Presisi pun kembali melakukan manuver hingga berhasil mengamankan 4 pemuda dari kelompok Sweet Boy, AA (15 tahun), AA (15 tahun), MA (15 tahun), MRN (15 tahun) di sekitar Jalan Tipar Citamiang Kota Sukabumi.

Dari penangkapan yang diwarnai aksi tabrak oleh 4 pemuda yang berboncengan di Satu sepeda motor terhadap salah satu sepeda motor Tim Patroli Presisi tersebut, Polisi berhasil mengamankan 2 buah senjata tajam jenis cerulit dan corbek serta 2 botol minuman beralkohol.

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengungkapkan, 18 pemuda yang diduga hendak melakukan aksi tawuran tersebut berhasil diamankan usai merespon aduan warga yang disampaikan melalui Lapor Pak Polisi-SIAP MAS.

Baca Juga :  Suami Pelaku KDRT di Banyumas Ditangkap Polisi

“Alhamdulilah, berkat peran serta masyarakat yang melaporkan sejumlah pemuda yang membawa senjata tajam dan diduga hendak melakukan aksi tawuran ke Lapor Pak Polisi-SIAP MAS, Tim Patroli Presisi bekerjasama dengan Polsek Warudoyong berhasil mengamankan 18 pemuda dari Dua kelompok berbeda,” ungkap Astuti saat dikonfirmasi awak media di Mapolres Sukabumi Kota, Minggu (27/8/2023) pagi.

Astuti menerangkan, ke-18 pemuda dari Dua kelompok berbeda tersebut diamankan di Dua lokasi berbeda, yaitu di sekitar Jalan Stadion Warudoyong dan Jalan Tipar Citamiang Kota Sukabumi.

“Jadi awalnya, kami mengamankan 14 pemuda dari kelompok yang menamakan dirinya sebagai kelompok Gekgek di sekitar Jalan Stadion. Setelah dilakukan terhadap mereka, kami menemukan adanya rencana aksi tawuran yang akan dilakukan kelompok tersebut dengan kelompok lainnya yaitu kelompok Sweet Boy. Petugas di lapangan langsung manuver dan berhasil mengamankan 4 pemuda dari kelompok Sweet Boy di sekitar Jalan Tipar Citamiang,” terang Astuti.

Ia juga menjelaskan, salah satu sepeda motor milik Tim Patroli Presisi sempat ditabrak oleh ke-4 pemuda dari kelompok Sweet Boy tersebut.

“Memang betul, saat petugas hendak mengamankan mereka yang tengah berboncengan 4 diatas Satu sepeda motor, mereka menabrakan sepeda motornya ke salah satu sepeda motor Tim Patroli Presisi hingga terjatuh. Tapi alhamdulilah, mereka akhirnya bisa kami amankan.” jelasnya.

Hingga saat ini, 18 pemuda dari Dua kelompok berbeda tersebut masih diamankan di Sat Reskrim dan Polsek Warudoyong guna untuk dimintai keterangan. (ald)