Melalui Restorative Justice, Alfian Santoso Telah Berdamai di Polres Tanjung Balai

KOTATANJUNGBALAI, jurnalisbicara.com – Polres Tanjung Balai telah sukses mengungkap kasus penggelapan mobil milik Alfian Santoso warga warga Kelurahan Pematang Pasir, Kec.Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

Alfian yang sempat melaporkan kedua pelaku syarial Rafiq dan riszeinsyah atas dugaan tindak pidana penggelapan mobil pada tanggal 18 November 2024 dipolres tanjung balai, diri nya mengapresiasi kinerja personel polres tanjung balai sukses mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti mobil dalam kurun waktu singkat.

Hal itu diungkap Alfian saat dikonfirmasi melalui telepon whasap oleh awak media pada 30 Januari 2024.

Dimana menurut Alfian diri nya sangat-sangat mengapresiasi kinerja personil polres tanjung balai yang begitu sigap dan cepat dalam menyikapi laporan masyarakat.

Sembari dalam perkara tersebut Alfian juga mengakui atas dasar kemanusiaan diri nya telah memaafkan kedua pelaku dan telah menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan.

Dengan mengucap rasa syukur atas izin Allah, Alfian tak luput mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak Kapolda sumut Irjen pol agung setya imam Efendi, dan bapak Kapolres tanjung balai AKBP ahmad yusuf Afandi beserta jajaran dimana telah memfasilitasi melalui restorative justice yang bertempat diruangan polres tanjung balai.

“saya beserta keluarga tentu nya, tak luput mengucapkan rasa terimakasih, khusus nya kepada bapak Kapolda Sumut yakni pak Irjen pol agung, kemudian bapak Kapolres tanjung balai AKBP ahmad Yusuf berserta jajaran, yang telah begitu sigap dan cepat dalam penanganan perkara ini”

“Dengan mengedepankan restorative justice saya dan kedua pelaku dapat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan”

“Sekali lagi saya juga tak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolres tanjung balai dan jajaran, dimana juga sebelum nya telah menyempati diri datang kerumah saya untuk memberikan kepastian dalam penanganan laporan saya,” tutup Alfian dengan ucap syukurnya. (Rudi)

Baca Juga :  Polsek Indrapura Berhasil Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika