Forkopimda Sibolga Mengikuti Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 Di Polres Sibolga

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Bagi Bangsa Indonesia, Polres Sibolga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Mantap Brata Toba 2023-2024.”

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga di Jalan Dr. Fl. Tobing Sibolga No. 36 Kota Sibolga, Provinsi Sumut, Jumat (06/10/2023) dalam rangka melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dengan Damai di Wilayah Hukum Polres Sibolga.

Dalam Rakor tersebut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih kepada para Peserta Undangan, dimana dilaksanakannya Rapat Kordinasi Lintas Sektoral ini mengingat dalam waktu dekat Negara kita akan melaksanakan Pesta Rakyat Pemilu 2023-2024. Rakor ini sebagai wadah untuk melaksanakan Musyawarah antara Lintas Sektoral untuk menemukan kesepakatan dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat berlangsungnya Pemilu, dengan harapan agar Lintas Sektoral dapat bekerjasama dengan Polres Sibolga. “Kami sudah memerintahkan jajaran seluruh anggota Polri, wajib menjaga Netralitasnya pada saat berlangsungnya Pemilu,” tegas Kapolres.

Sementara Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyampaikan bahwa Pemko Sibolga siap bekerjasama dengan TNI-Polri dan juga siap mendukung Polri dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dalam Rangka mengamankan Pemilu di Kota Sibolga. Sehingga nantinya mulai dari tahap awal sampai dengan selesainya Pengamanan Pemilu di Kota Sibolga dapat berlangsung dengan aman, tertib serta situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam Rakor tersebut, adapun undangan yang hadir yaitu, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zebtumori, Mewakili Danlanal Sibolga Paur Intel Posal Natal Letda Laut (S) J. Pakpahan, Mewakili Dandim 0211/TT Oleh Pasi Intel Lettu CKM Irwanto, Mewakili Kajari Sibolga Oleh Kasi Intel M. Junio Ramandre, SH, MH, Mewakili Basarnas Sibolga Oleh Kordinator Pos Sar Sibolga Rawatan Sarumaha, KPU Kota Sibolga Afwan Nasution (Devisi Parmas), Bawaslu Kota Sibolga Sio Bangun Sinaga, SH, (Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa), Staf Ahli Walikota Sibolga Bustanul Arifin, S. Sos, Kasat Pol PP Kota Sibolga H. Dedi Rahmad Saleh Lubis, Kakan Kesbang Sibolga Deny A. Lubis, Kepada BPBD Sibolga Ade Putra Lubis, Camat, Lurah dan Kepling Sekota Sibolga, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Kabag, Kasat Polres Sibolga, Kapolsek Sejajaran, Para Perwira serta Bintara Polres Sibolga.