Usulan UMKM Sriwijaya Indonesia Berupa Bantuan Peralatan Modal Untuk Wirausaha Muda dari Gubernur Sumsel Direalisasikan

PALEMBANG – JURNALIS BICARA – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sriwijaya Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Gubernur (Bangub) di tahun 2023.

UMKM Sriwijaya Indonesia berhasil menjembatani program pemerintah, adapun kegiatan sosial yang sering di laksanakan setiap tahun nya seperti sunatan massal, cek kesehatan gratis dan donor darah dan KB Gratis.

Tak hanya di tingkat Nasional UMKM Sriwijaya Indonesia juga berhasil menyalurkan Bantuan BLT. Rp. 1.200.000, untuk pelaku UMKM Sriwijaya Indonesia, kegiatan menyalurkan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dari rekam jejak itu, dapat dilihat UMKM Sriwijaya Indonesia benar-benar bekerja untuk masyarakat, menjembatani program-program bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota ataupun Kabupaten.

Dari informasi yang berkembang baru ini, UMKM Sriwijaya Indonesia, berhasil menyalurkan bantuan modal usaha di provinsi Sumsel 17 kabupaten/kota berdasarkan surat keputusan NOMOR : 499/KPTS/DISPORA/2023.
TENTANG. Bantuan Peralatan Modal bagi Wirausaha Muda Kegiatan Gerakan Seribu Wirausaha Muda sebagaimana dimaksud.

1. Mesin Penetas Telur sebanyak 135 (seratus tiga puluh lima) unit
2. Kolam Terpal Bundar sebanyak 50 (lima puluh) unit;
3.Kompresor Angin sebanyak 200 (dua ratus) unit;
4. Mesin Jahit sebanyak 200 (dua ratus) unit;
5.Toolkit Elektronik sebanyak 50 (lima puluh) unit;
6.Mesin Steam AC dan Tangga Lipat sebanyak 17 (tujuh belas) unit;
7. Peralatan Pangkas Rambut sebanyak 50 (lima puluh) unit;
8.Peralatan Salon Kecantikan sebanyak 50 (lima puluh) unit;
9.Oven Gas dan Mixer Roti sebanyak 50 (lima puluh) unit; dan
10. Mesin Iris Singkong sebanyak 38(tiga puluh delapan) unit.

Tidak hanya di kabupaten OKU Timur, Ogan Ilir dan Ogan Komering Iiir bahkan di kabupaten kota di Sumatera Selatan akan menerima bantuan modal usaha dari Gubernur Sumsel yang akan di salurkan secara bergilir

Baca Juga :  VIDEO: Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 49 Miliar, Ada Pakaian Bekas hingga Mainan Anak

Ketua umum UMKM Sriwijaya Indonesia, M. Abbas Umar menjelaskan Bantuan tersebut sudah terealisasi ini bukti kerja nyata bahwa UMKM Sriwijaya Indonesia berkerja dengan ikhlas untuk masyarakat Sumsel.

“Untuk penerima bantuan, langsung saja ke kantor Dispora Kabupaten masing masing jangan lupa Bawak KTP, KK dan Matrai” terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah merealisasikan bantuan dan mempercayai UMKM Sriwijaya Indonesia sebagai jembatan untuk masyarakat Sumsel.

“Alhamdulillah Bantuan Peralatan Modal bagi Wirausaha Muda Kegiatan Gerakan Seribu Wirausaha Muda sebagaimana dimaksud, sudah terealisasi, semoga bisa bermanfaat untuk membantu pengusaha muda di Provinsi Sumsel ini” Pungkasnya.