Pemkab OKI Gelar Pasar Murah Bahan Pokok Jelang Lebaran

KAB OKI, jurnalisbicara.com – H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional mengalami kenaikan cukup signifikan. Menyikapi itu Pemerintah Kabupaten OKI sediakan Operasi Pasar Murah yang menjual bahan pangan dengan harga terjangkau. Dalam kesempatan ini, Pj Bupati OKI menyempatkan untuk meninjau secara langsung. Senin pagi, (08/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya mengatakan jelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan di tengah masyarakat meningkat. Guna memfasilitasi kebutuhan pokok namun dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran, Pemkab OKI mengadakan kegiatan pasar murah dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti beras, minyak goreng, telur dan lain sebagainya.

“Ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri,” kata Asmar.

Dia menambahkan, itu juga sebagai upaya untuk mengendalikan harga agar tidak melonjak.

Menurutnya, itu sebagai wujud komitmen Pemkab OKI hadir di tengah masyarakat di saat yang penting dan kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berbelanja secara bijak pada saat jelang hari raya.

“Meskipun bahan pangan yang dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran, kami jamin kualitasnya tetap baik.,” imbuhnya.

Dalan Operasi Pasar Murah tersebut disediakan beberapa bahan pangan murah seperti Perumda Bende Seguguk menawarkan Paket Bawang Merah 1/2 KG dan dan Paket BAWANG Putih 1/4  KG sebanyak 200 Paket dengan harga Rp.30.000. Selain itu juga tersedia 1.000 paket Beras SPHP Bulog 5Kg dan Minyak Goreng 1 Liter dengan harga Rp. 69.000/paket. Seluruh paket ini bisa ditembus tanpa kupon, tidak seperti biasanya.

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI juga turut menawarkan Ayam Potong dengan harga Rp.33.000/KG (tersedia 150 KG)  dan Telur Rp. 22.000/KG (tersedia 160 KG).

Baca Juga :  Mushola di Kampung Pamubusan Desa Cimanggu, Rusak Berat Akibat Gempa dan Belum Diperbaiki Sampai Sekarang

Tak ketinggalan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura turut menjual Bawang Merah Rp.10.000/250gram dan Cabai Merah Rp. 20.000/250 gram.