DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Ogan Ilir Bersama Wira Usaha Muda Rapat Bahas Bantuan Pemda

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Puluhan Wira Usaha Muda dari PAC UMKM Sriwijaya Indonesia dari 16 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Rapat Pembahasan bantuan Wira Usaha Muda dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Bertempat di Kantor Sekretariat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kabupaten Ogan Ilir, Jalan Lintas Palembang – Prabumulih, Dsn 3 Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara, Jum’at (8/9/2023).

Menurut Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Dewi Badriah Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia ini merupakan Rapat Pembahasan bantuan Wira Usaha Muda dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dari Program Dispora Provinsi Sumatera Selatan yang di salurkan kepada Masyarakat melaui DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Ogan Ilir.

“Alhamdulillah sudah ada nama- nama yang mendapatkan bantuan tersebut sudah terealisasi namun peralatan dan bentuk bantuan tersebut akan dibagikan secara simbolis di Pemda Ogan Ilir dalam waktu dekat ini ” kata dia.

Dikatakan Dewi Badriah yang menerima bantuan Wira Usaha Muda tersebut merupakan Pelaku usaha muda yang nyata yang masih mudah berumur dari 16 hingga 30 tahun, ” mereka yang mendapatkan bantuan Wira Usaha Muda tersebut berupa Budidaya bebek, Konveksi menjahit, Servis AC,Bengkel Motor, Kuliner Keripik, dan pangkas Rambut ” terangnya.

Tak lupa Dewi Badriah selaku Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terimakasih kepada seluru keluarga besar umkm sriwijaya indonesia kabupaten ogan ilir ini yang mana telah menyempatkan diri dengan bersusa paya untuk menghadiri acara rapat pembahasan bantuan wira usaha muda yang di rekrut dari umkm milinial ,

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Penasihat DPD Drs H.Ahmad Nahrowi, SH, saudara Heri Kusnadi, SE, Pak Johan selaku ketua DPW, Pak Abas Umar selaku Ketum UMKM Sriwijaya Indonesia dan Pak Dr. Zainal selaku Dosen Unsri Mipa dan kimia dan juga ketua LPNU”, Ucapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani Bersama Ketua BKOW Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Buka Serta Tinjau Pasar Beduk 1445H di Kelurahan Tanjung Raja

Sementara Dewan Penasihat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Drs.H.Ahmad Nahrowi,SH Mengatakan dalam Membina Pelaku usaha muda mienial yang mendapatkan bantuan tersebut dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir Melaui Program Dispora Provinsi Sumatera Selatan tersebut, ia selaku Dewan Penasihat merupakan perpanjangan tangan untuk membantu menyampaikan Program tersebut kepada Masyarakat.

” Kami ingin membuat masyarakat percaya, kalau masyarakat itu percaya mudah- mudah kita akan lebih jauh berkembang ” ujarnya.

Dikatakan Ahmad Nahrowi Tujuannya Sebagai Dewan Penasihat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kabupaten Ogan Ilir untuk memberikan motivasi, semangat untuk berjuang mengembangkan UMKM di Kabupaten Ogan Ilir ” kepada Pengurus UMKM Sriwijaya Indonesia ini merupakan tugas mulia, yang merupakan saling membantu dalam mengembangkan bantuan Pemerintah untuk parah Pelaku usaha muda yang kekurangan modal hingga menjadi pengusaha sukses di Ogan Ilir ini ” Kata Mantan Sekda Ogan Ilir yang sekarang menjabat Ketua Tim Khusus Percepatan Pembangunan.