Tingkatkan Pelayanan Birokrasi, Bupati Jeneponto Sodorkan Fakta Integritas

18/01/2021 23:20

JENEPONTO, JURNALISBICARA.COM,- Bupati Kabupaten Jeneponto, H.Iksan Iskandar, M,Si didampingi Sekda memberikan arahan kepada Kepala OPD, Kabag dan para Camat se-Kabupaten Jeneponto, diruang Pola Panrannuanta, Senin. (18/01/221).

“Saya meminta Kepala OPD, Kabag dan para camat, kedepan mampu berinovasi memberikan pelayanan terhadap masyarakat Jeneponto,” tegas Iksan Iskandar.

H.Iksan Iskandar menyoroti terkait kesiapan Pemkab Jeneponto dalam mengantisipasi bencana alam di daerah. Terlebih, disaat musim hujan.

“Kalau perlu bentuk Posko Siaga Bencana di masing-masing wilayah, untuk antisipasi banjir,” tutur orang nomor satu di Jeneponto pada media JURNALISBICARA.COM,-  Senin,(18/01/2021).

BACA JUGA :

Hal senada dikatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) KabupatenJeneponto, pihaknya menjelaskan pentingnya inovasi dalam suatu birokrasi.

Karena itu, kata Sekda. Merupakan Implementasi dari visi dan misi pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Hasil kinerja pemerintah itu, akan dibuktikan dalam Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di tahun 2023. Dan selanjutnya akan dijadikan indikator dari pencapaian visi misi bupati/wakil bupati,” tegas SekdaJeneponto.

INFO TERKINI :

Sementara itu, pihak BPBD kabupaten Jeneponto memaparkan strategi  khusus mengantisipasi bencana di daerah. Dan penanggulangannya.

“Saat ini kami telah membuat posko disetiap kecamatan, nanti diharapkan dapat melakukan komunikasi intensif ke posko induk yang ada di kabupaten Jeneponto,” katanya.

Diakuinya, meski saat ini Posko Induk masih bergabung di Kantor Satpol PP. Dan dijadikan penampungan bantuan gempa Mamuju, Sulawesi Barat.

BACA JUGA :

Diharapkan Posko Siaga Bencana tetap optimal. Selalu berkoordinasi dengan seluruh OPD dan Stakeholder termasuk OKP didalamnya.

“Begitu terkumpul semua, kita angkut dan langsung kita salurkan ke daerah Mamuju,” katanya.

Acara ditutup dengan fakta integritas yang di tanda tangani oleh seluruh OPD terkait. Di saksikan langsung Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar.

Selain OPD, Kabag dan Camat se- Kabupaten Jeneponto, turut hadir dalam acara, Dirut RS Lanto Daeng Pasewang. (Awing/Jubir).****

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya