SMPN 3 Simpenan Kembangkan Projek Ekobrik

20/09/2022 13:14

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Ekobrik merupakan keterampilan mendaur ulang sampah plastik terkait dengan hal itu, SMPN 3 Simpenan sebagai salah satu sekolah penggerak haruslah satu sampai dua langkah didepan dari segi kemajuan pendidikan dan pengajaran.

Hal ini yang mendorong sekolah tersebut untuk mengambil langkah cepat menentukan program Projek ekobrik (daur ulang sampah plastik) menjadikan program unggulan SMPN 3 Simpenan.
Program ekobrik tersebut dikhususkan kepada kelas VII dan di bina oleh semua guru yang mengajar di kelas VII.

Kepala SMPN 3 Simpenan, Evi, M. Pd. Menjelaskan,Selasa (20/9/22).
Program ini karena melihat banyaknya sampah plastik di sekitar lingkungan sekolah setiap harinya banyak tercecer, di rumah siswa-siswi juga pasti banyak. Daripada sampah tersebut dibuang lebih baik didaur ulang mengingat sampah plastik bisa di daur ulang.

“Program Projek ini sekaligus membina siswa-siswi khususnya kelas VII Untuk melatih keterampilan dan pemanfaatan sampah plastik menjadi sesuatu yang bisa digunakan kembali, dan semoga para siswa nantinya bisa melihat dan menilai sampah tersebut sesuatu yang berguna,”jelasnya.

Selain itu, program ini juga di khususkan untuk mendidik para siswa khususnya kelas VII untuk tidak membuang sampah sembarangan dan juga sesuatu hal itu pasti ada manfaatnya, termasuk sampah,pungkasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x