Kadisdik Jabar Berikan Apresiasi Kepada 3 SLB Di Kabupaten Kuningan Yang Sudah Pamerkan Karyanya

JURNALIS BICARA – Sebanyak tiga SLB Sekolah Penggerak memamerkan karyanya pada kegiatan “Panen Karya Sekolah Penggerak di Kabupaten Kuningan” di Lapangan Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Rabu (8/3/2023). 

Ketiga sekolah tersebut, yakni SLBN Luragung, SLB Aulia Azzahra, dan SLB B YPALB Perwari. Sekolah tersebut adalah tiga dari tujuh belas SLB penggerak yang ada di Jawa Barat. Berbagai karya yang dipamerkan antara lain keripik tempe, tas dari plastik minyak serta lukisan dan akuarium dari bohlam (lampu). 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya pun mengapresiasi kreativitas siswa tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat mengasah kemandirian siswa. 

Baca Juga:Ngobrol Bareng, Usep Wawan dan Ketua PGRI Kecamatan Palabuhanratu Bahas Kenakalan Pelajar Saat Ini

“Hasil karya siswanya juga bagus-bagus, keren-keren dengan berbagai variannya,” ujarnya.

Kadisdik menegaskan, sebagai sekolah penggerak tentu harus dapat mengimplementasikan dan mengoptimalkan potensi siswa-siswi. 

“Karena, setiap anak itu berbeda, unik, dan mempunyai potensi masing-masing. Itu harus dikembangkan. Untuk itu, mari kita kenali dan dukung potensi putra-putri kita,” pesannya.

Dengan adanya kegiatan positif seperti ini, Kadisdik berharap dapat memotivasi sekolah lain, baik di daerah Kuningan atau bahkan di wilayah lainnya.

Baca Juga:Bank bjb (BJBR) Akan Tetap Bagikan Dividen, Meskipun Membatalkan Right Issues

Kadisdik pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada guru-guru maupun orang tua atas upaya dan kerja kerasnya dalam mendidik peserta didik. 

“Terima kasih sekali lagi kepada semua orang tua dan guru yang selama ini mendidik putra-putrinya dengan baik, tekun, dan sabar. Mudah-mudahan dapat menjadi amalan bagi Bapak atau Ibu,” ucapnya.***