Siswa Baru Harapan Baru Kepsek SMPN 6 Indralaya Utara Berharap Kedepan Sekolah Banyak Kemajuan

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Masa libur Sekolah sudah habis, ,Kini SMP Negeri 6 Indralaya Utara mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun ajaran 2023/2024. Dengan di mulai melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru tahun ajaran 2023/2024, hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala SMPN 6 Indralaya Utara Liva SPd, diruang kerjanya, Senin ( 17/7/2023)

“Ya,Tanggal 10 Juli 2023 kemarin adalah hari pertama pembelajaran Tatap Muka (PTM), di hari pertama masuk sekolah tersebut kami melaksanakan kegiatan masa perkenalan Lokasi sekolah (MPLS) selama tiga hari,yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPN 6 Indralaya Utara baik itu kelas Vll sampai kelas lX”, Paparnya.

Di hari pertama tersebut lanjut Kepsek, Seperti biasa dimulai melaksanakan kegiatan upacara bendera, diteruskan dengan masa perkenalan dengan para guru-guru, Selesai upacara,seluruh para siswa masuk ke kelas mereka masing-masing, guna mendapatkan panduan materi pelajaran, visi-misi dan mengenal lingkungan sekolah,baik itu ruangan atau pun tumbuh-tumbuhan yang ada di lingkungan SMPN 6 Indralaya Utara.

“Bagi siswa yang mendapatkan tanda tangan terbanyak dari hasil keberanian untuk berkenalan dengan para guru-guru,dan juga berkenalan dengan kakak-kakak kelasnya, mereka kami beri hadiah berupa buku dan juga alat tulis.intinya selama tiga hari tersebut mereka masih belum aktif belajar”, ujarnya.

Dikatakan Kepsek pada hari ini tanggal 17 Juli 2023 Sekolah sudah aktif belajar seperti hari – hari biasa dan di jam Sholat Zuhur para murid bisa sholat di Mushola baru,yang mushola tersebut memang sudah ada semenjak kepemimpinan Kepsek yang lama,tetapi waktu itu belum bisa di pergunakan karena pembangunannya belum selesai. ” tetapi dari mulai tahun 2022/2023 ini Alhamdulillah mushola tersebut sudah banyak kemajuan dan bisa di pergunakan untuk sholat para siswa didik kami dan juga untuk sewaktu-waktu ada acara keagamaan di sekolah” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Garut Launching Program SAPINTAS SMSBK

Kepsek Liva SPd, berharap seluruh siswa kelas VII sampai kelas lX bisa mengharumkan nama baik SMPN 6 Indralaya Utara dan Untuk siswa kelas Vll atau siswa baru ia mengucapkan selamat datang di SMPN 6 Indralaya Utara,semoga siswa baru ini bisa mengharumkan nama baik sekolah dan juga bisa meningkatkan memajukan frestasi sekolah.

“Untuk kelas Vlll dan kelas lX saya berharap bisa memberikan contoh yang baik untuk adik-adik kelasnya, seperti berpakaian rapi, berkelakuan baik, menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan juga sopan kepada para guru – gurunya. Dengan demikian adik kelasnya yang baru bisa terinovasi untuk mengikuti contoh hal-hal yang baik dari kakak kelasnya” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *