Saung Literasi Masyarakat Purabaya Gelar Kegiatan Perdana

17/01/2023 15:04

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Saung Literasi Masyarakat (Salima) yang beberapa waktu lalu diresmikan operasionalnya oleh Camat Purabaya, Mulyadi, mulai melaksanakan kegiatan perdananya bersama dengan murid – murid Taman Kanak – Kanak Al As’sariyah, Jum’at (16/01/2023).

Kegiatan perdana Salima tersebut diisi dengan kegiatan pembelajaran diluar kelas bagi anak – anak dengan didampingi oleh para pengajarnya.

Camat Purabaya, Mulyadi didampingi Kapolsek Purabaya, AKP Iwan Kustiawan serta Danposramil Purabaya, Peltu Ocih Kosasih, beserta ibu – ibu TP PKK Kecamatan Purabaya tampak menyambut kedatangan para siswa – siswi yang akan mengikuti pembelajaran di Saung Literasi Masyarakat.

“Selamat datang dan selamat belajar, mudah – mudahan kegiatan hari ini bisa menambah pengalaman bagi kita semua, terutama bagi anak – anak,” ucap Mulyadi.

Disebutkan, kegiatan di Saung Literasi Masyarakat (Salima) akan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu dan Kamis.

Selain itu, lanjut Mulyadi, pihaknya rutin melaksanakan Jum’at Bersih setiap minggunya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Pantauan dilapangan, anak – anak TK tersebut tampak sangat menikmati metode pembelajaran diluar ruangan, keceriaan terpancar dari wajah – wajah imut mereka.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan sesi sharing antara orangtua siswa dengan jajaran Forkopimcam Purabaya.

Kepala TK Al As’sariyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Purabaya yang peduli dengan kajuan dunia pendidikan usia dini.

“Mudah – mudahan dengan adanya Salima ini program yang digulirkan Pemerintah Kecamatan Purabaya semakin maju,” ucapnya. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x