Puluhan Guru di SMP N 1 Tanjung Raja Ikuti IHT Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan IKM

OGAN ILIR  – JURNALIS BICARA- Puluhan Guru di SMP N 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir  ikuti In House Training (IHT) penguatan kapasitas sumber daya tata kelola satuan pendidikan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) 2023. Bertempat di SMP Negeri 1 Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala SMP N 1 Tanjung Raja Nawiyah,Spd mengatakan bahwa, jumlah perserta guru yang mengikuti kegiatan lN Houses Traning di Sekolahnya ada 43 orang guru.

“Ada 43 orang guru yang ikut kegiatan lN Houses Traning disekolah kami, mereka semua adalah seluruh guru yang ada di Sekolah SMPN 1 Tanjung Raja ini,baik itu guru Honorer,P3K dan juga guru PNS”. Kata Nawiyah Spd saat di wawancara oleh media di ruang kerjanya, Senin (23/10/2023).

Lanjut Nawiyah, Sebagai Nara sumber Pihaknya mengundang dari luar yaitu kepala SMP N 4 Rantau Panjang, ibu Maharani Kodri dan juga pak Herman Jaya Mereka berdua adalah merupakan salah satu Narasumber yang mempunyai kualitas sangat luar biasa.selain dia menjadi Narasumber kegiatan in houses traning di sekolah ia ,dia juga menjadi narasumber di sekolah SMP negeri lainnya, terangnya.

Masih kata Kepsek Kegiatan hari ini adalah pertemuan pembelajaran yang kedua Membuat Modul Ajar dan ATP. narasumbernya pak Herman jaya yang juga mengajarkan tentang menggugah aksi nyata.Sedangkan di pertemuan yang pertama sebelum ada materi PMM(Platform Merdeka Mengajar.)

“Alhamdulillah sekolah kami kemarin terpilih sebagai Sekolah terbaik di seluruh Ogan Ilir, Karena guru di sekolah ini terbanyak yang sudah memaafkan PMM, ini akan berkelanjutan di tahun berikutnya,di mulai dari tahun ajaran ini untuk siswa kelas tuju, sedangkan untuk siswa kelas delapan dan sembilan hanya mengikuti” Kata dia.

Baca Juga :  Pemkab OKI Bersama Satgas Pangan Polri Cek Harga Bapokting Jelang Lebaran

Tujuan di adakan kegiatan ini terang Nawiyah adalah untuk meningkatkan kualitas guru pembelajaran di SMPN 1 Tanjung Raja agar kedepannya lebih baik lagi dalam mengikuti perkembangan zaman, guru di tuntut untuk lebih kreatif dan inovatif karena di tahun ajaran baru ini para guru khususnya untuk siswa kelas tuju sudah harus menggunakan kurikulum merdeka.

“Harapan saya kedepannya semoga para guru SMPN 1 Tanjung Raja lebih baik dan lebih pintar lagi,karena kalau gurunya pintar pastinya anak muridnya bisa menjadi sangat luar biasa lagi pintanya”, Pungkasnya.