PMXI Garut Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Longsor Cilawu 

27/02/2021 22:50

GARUT– Pelajar Mahasiswa XTC Indonesia (PMXI) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan hasil galang donasi kepada pengungsi korban longsor di kampung Cipager, Desa Karyamekar kecamatan Cilawu Garut,Jum’at (26/2). 

Donasi disalurkan oleh pengurus PMXI Garut melalui petugas BPBD.

Seperti diketahui, telah terjadi bencana longsor sejak Jumat (12/02/21) di Kampung Cipager Karyamekar Cilawu. Berdasarkan pemaparan tim BPBD Kabupaten Garut longsor disebabkan akibat pergeseran tanah, dan masih terjadi hingga jumat (19/02/21). 

READ ALSO

Camat Cilawu Hj.Mekarwati menyampaikan bahwa ada 45 rumah yang masuk zona merah longsor dan tidak boleh ditempati. Hal tersebut yang menjadi penyebab warga di ungsikan. 

“Awalnya longsor terjadi sepanjang 500 meter, namun terus melebar sehingga mengancam kediaman warga. Maka dari itu kami ambil tindakan,” ungkapnya.

Memperhatikan kondisi tersebut, Organisasi Kepemudaan PMXI Garut berinisiatif mengadakan bakti sosial berupa penggalangan dana untuk warga yang mengungsi. Kegiatan dilakukan mulai minggu (20/02/21) hingga Kamis (25/02/21).

Menurut ketua PMXI Garut Angga Septiawan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PMXI terhadap sesama.

“Kami mengadakan bakti sosial dan alhamdulillah susah tersalurkan. Kami menyalurkan dalam bentuk logistik seperti makanan pokok, makanan ringan, susu bayi, dan peralatan mandi,” pungkasnya.(Hatta Jw)***

Editor : Sopandi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya