Kejuaaran Renang Speed Swimmer CS 2024, Aris Permono : “Dari Cimahi Untuk Prestasi Dunia”

H. Aris Permono, S.Sos., M.Si (Kiri) terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Cimahi Periode 2023 – 2027

CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi bekerja sama dengan Pengurus cabang Akuatik Cimahi menyelenggarakan kejuaraan renang Speed Swimmer Championship Shortcourse 2024 bertempat di Pandiga Education Centre, Sabtu (27/01/2023).

Aris Permono Ketua Umum KONI Cimahi mengatakan bahwa kejuaraan tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru atlet renang kota Cimahi.

“Benar, event kejuaraan ini diselenggaran dalam rangka mencari bibit-bibit baru atlet renang yang dapat meningkatkan prestasi KONI Kota Cimahi,” tutur Aris Permono.

Aris menyebut Kota Cimahi telah melahirkan atlet-atlet renang handal yang berprestasi di tingkat nasional maupun Internasional. Seperti halnya perenang asal kota Cimahi Triady Fauzy Sidik.

Aji panggilann akrabnya, juga pernah mendapatkan gelar atlet terbaik perenang tercepat se-Asia Tenggara pemecah rekor Sea Games Myamar 2013, lalu.

Dikatakan Aris, kejuaraan yang berlabel memperebutkan TROPHI PIALA KETUA KONI CIMAHI merupakan ajang pemanasan dalam mempersiapkan kejuaraan PORPROV XV Tahun 2026 mendatang.

“Ya, tentunya ini sebagai ajang evaluasi untuk sekaligus seleksi persiapan PORPROV tahun 2026, karena nantinya ada tahapan Pelatda sebelum pelaksanaannya,” ungkap Aris yang juga sebagai Pengurus Provinsi Akuatik Jawa Barat.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai bakat putra- putrinya di olahraga Akuatik yakni renang, untuk dipersilahkan mengikuti kejuaraan tersebut.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraannya, ikuti dan berpartisipasi untuk mewujudkan Akuatik Cimahi berprestasi dari Jabar menuju prestasi dunia,” tutup Aris Permono. (Red).*

Baca Juga :  MAPALA Kampus INAIS Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa