Kadisdik Optimalkan Peran Pengawas untuk Mendongkrak Kualitas Pendidikan Jabar

KaDisdik Jabar, Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si., saat memberikan arahan dalam Rakor MKPS SMA

BANDUNG – Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) yang diberi tema, “Penguatan dan Pemberdayaan Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah SMA tahun 2023”.

Dilaksanakan tanggal 15-17 Mei 2023, di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung. Diikuti oleh sekitar 87 Pengawas SMA dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Sebelumnya beberapa waktu ke belakang, kegiatan serupa juga diadakan oleh Bidang PSMA, untuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA.

Wahyu Mijaya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa peran Pengawas Sekolah sangat sentral untuk mendongkrak kualitas pendidikan di Jawa Barat.

Pasalnya, kata Wahyu banyak hal yang kita hadapi saat itu akan berbeda dengan yang dihadapi generasi sekarang, generasi milenial di era digitalisasi.

“Jadi mau tak mau kita harus melihat dengan tradisi ke depan, agar kita bisa mendidik putra-putri kita agar berhasil tuturnya, “kata Wahyu, Selasa (15/5/2023).

Karena peran tersebut bukan hanya menjadi tugas guru dan kepala sekolah saja, namun demikian juga pengawas sekolah.

Kadisdik Jabar pun mengapresiasi capaian yang diraih oleh pengawas sekolah, dalam mewujudkan visi misi Provinsi Jabar di bidang pendidikan.

“Terima kasih atas kerja keras dan kebaikan yang dilakukan semuanya,” kata Wahyu. (Red).*

Baca Juga :  Sempat Alot di Musprov, Brigjen TNI Arief Prayitno Pastikan Pimpin Porlasi Jabar