Anggota DPRD Cimahi dan Jurnalis di Vaksin, Diskominfo Monitoring Pelaksanaanya

06/03/2021 14:22

Kadisdik Cimahi, Harjono bersama Kabag Humas Diskominfo Arpus kota Cimahi, Fitriandhi Kurniawan. Ketika monitoring vaksin di puskesmas Cimahi Tengah, Selasa (02/03/2021). Foto (istimewa) ***

CIMAHI, JURNALISBICARA.COM- Sebanyak 105 Vaksin Covid-19 (Sinovac), tahap pertama telah disuntikkan kepada anggota DPRD Kota Cimahi dan jurnalis yang bertugas di wilayah liputan daerah kota Cimahi. Selasa (02/03/2021).

Penyuntikan vaksin, bertempat di Puskesmas Cimahi Tengah, yang dipantau langsung Diskominfo Arpus dan Dinas Pendidikan (Disdik) kota Cimahi.

READ ALSO

Kabag Humas Diskominfo Arpus, Fitriandhi Kurniawan, S.Sos  mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas pemerintah kota Cimahi terhadap DPRD dan Jurnalis di Cimahi.

“Ini bentuk sinergitas kita dengan  DPRD, karena dewan juga sebagai garda terdepan penyambung aspira rakyat. Apalagi jurnalis yang dituntut mobilitasnya cukup tinggi,” kata Andi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Cimahi, H.  Nabsun, dari fraksi Golkar. Saat di cek kesehatan oleh tim medis. Selasa (02/03/2021).

Jadi sangat wajar selain tenaga medis, kalau dewan dan jurnalis mendapatkan skala prioritas untuk di berikan vaksin terlebih dahulu, imbuhnya.

Dikatakan Andi, seperti contoh DPRD dalam kegiatan reses selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini sangat riskan jika, anggota DPRD tidak diberikan vaksin.

Menurutnya, vaksin Sinovac dapat menekan pandemi Covid-19. Selain karena sudah teruji, tervalidasi bahkan berlisensi. Sehingga, vaksin tersebut dapat dipastikan dapat memiliki antibodi yang baik.

“Harus, di vaksin. Terlebih jurnalis yang dirasa eksistensinya cukup tinggi dalam berinteraksi dengan masyarakat maupun pejabat,” pungkas Andi, pada awak Media JURNALISBICARA. Selasa,(02/03/2021).

Ia pun mengimbau jurnalis untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Untuk bisa hadir dan mengikuti prosedur tahapan vaksin.

“Manfaatkan, ini untuk kesehatan diri jurnalis. Jadi tolong ikuti aturan dan screening kesehatan oleh panitia. Diupayakan tertib, apalagi ini bersama legislatif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Cimahi, Harjono, berkesempatan hadir dan ikut monitoring langsung kegiatan vaksin di puskesmas Cimahi Tengah.

Pihaknya mengapresiasi jurnalis, yang mau ikut di suntik vaksin Covid-19. Menurutnya, hal tersebut dapat mengedukasi masyarakat.

“Setidaknya warga nanti akan mengetahui, jika vaksin itu aman serta halal. Buktinya, wartawan yang sudah di suntik vaksin juga sehat-sehat saja, ini kan bisa jadi contoh,” tutup Harjono yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kadiskominfo Arpus kota Cimahi.

READ ALSO

Hal senada dikatakan beberapa anggota DPRD Kota Cimahi yang ikut vaksin. Seperti Wakil Ketua DPRD Cimahi, Purwanto (PDI-P), Komisi IV DPRD Cimahi, Enang Sahri (Demokrat) dan Wakil Ketua Komisi III H. Nabsun dari fraksi Golkar.

Mereka mengaku bersyukur atas atensi pemerintah dalam progres vaksinasi. Hal tersebut, tentunya dapat berdampak positif terhadap kepercayaan masyarakat tentang vaksin Sinovac, tutupnya. (Lucky/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya